Jalur Pengawalan Tertutup, Personel Provost Kodim 0209/LB Lakukan Aksi Spontan -->

Jalur Pengawalan Tertutup, Personel Provost Kodim 0209/LB Lakukan Aksi Spontan

Jumat, 01 Oktober 2021

Personel Provost Kodim 0209/LB berjibaku bersama masyarakat evakuasi truck terguling.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Personel Provost Kodim 0209/LB Serda Novriadi melakukan aksi spontan membantu warga mengevakuasi dump truck bermuatan kelapa sawit yang terguling tepatnya di Jalan lintas Desa Pulo Liman, Kecamatan Dolok Sigompul Kabupaten Paluta, Kamis (30/9/2021).


Aksi ini berawal saat unit Provost melakukan pengawalan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap dan rombongan dalam perjalanan pulang usai pemberian sembako di Desa Sibargot yang merupakan desa terujung di Kecamatan Bilah Barat yang routenya harus melewati Kabupaten tetangga dan menempuh jarak sekitar 40 KM dari Makodim.


Melihat masyarakat berusaha mengevakuasi truk dari kondisi terguling itu menggunakan katrol manual, dan kondisi jalanan yang sempit inipun menjadi tertutup, Serda Novriadi bukan malah memaksa untuk membuka jalur, namun sigap ikut berjibaku.


Dandim yang melihat kejadian itupun langsung turun dari mobil dinasnya dan menghampiri. Hal inipun sontak membuat warga dilokasi bertepuk tangan dan apresiasi.


"Memang TNI ini hebat bang, dibantunya kami, mau ikut narik, salutlah," ucap salah satu masyarakat dilokasi.


Tak berselang lama, truk berhasil dievakuasi dan arus lalulintas kembali normal. (Randi)