Kader Posyandu Pasar Usang Siap Dinilai Tim Provinsi -->

Iklan Atas

Kader Posyandu Pasar Usang Siap Dinilai Tim Provinsi

Senin, 25 Oktober 2021
Sejumlah kader Posyandu Pasar Usang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kader Posyandu Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat siap dinilai Tim Lomba Kader Posyandu Provinsi Sumatra Barat.


Pemerintah Kota Padang Panjang laksanakan rapat checking terakhir, Senin (23/10).


Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengatakan, dalam perlombaan ada beberapa penilaian yang akan dinilai. Setiap poin dari penilaian tersebut harus dilengkapi. Jangan sampai ada yang tinggal.


"Mulai dari ekspose, semua materi harus sesuai dan punya persepsi yang sama. Mantapkan untuk penyampaiannya. Jangan ragu-ragu dalam menyampaikan ekspose," katanya mengingatkan.


Ditambahkan  Dian, saat ini yang dinilai tidak hanya ekspose dari kader berprestasi saja, semua kader juga harus memahami semua materi ini. 


"Karena kita tahu penilaiannya tidak hanya untuk yang mengekspose, namun semua kader akan ditanyakan nantinya," kata Dian.


 Terkait persiapan kedatangan hingga tempat-tempat yang akan dikunjungi tim penilai juga harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari buku-buku bacaan di posyandu, administrasi, perlengkapan hingga aktivitas yang dilakukan di posyandu.


"Apapun yang kurang saat ini segera lengkapi. Jangan sampai ada yang kurang," tegas Dian.


Dian juga mengingatkan, lomba ini bukan masalah juaranya, namun menyamakan persepsi. "Jangan sampai setelah lomba, berhenti sampai di sini. Namun kita tetap laksanakan kegiatan ini ke depannya secara berkelanjutan. Bukan hanya untuk lomba saja," sebutnya. 


Sementara Kadis Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur menyebutkan, dari awal kader Paus ini sudah dibimbing dan dibina untuk mengikuti lomba kader posyandu tingkat Provinsi Sumbar.


"Hari ini merupakan rapat terakhir. Insya Allah 99 persen untuk persiapan lomba ini sudah dicapai. Mungkin ada sedikit kekurangan lagi yang kita lengkapi," katanya.


Osman berharap dengan semua persiapan yang telah dilakukan Pemko Padang Panjang saat ini, kader posyandu Paus ini dapat menjadi yang terbaik.


Hadir dalam membenahi persiapan penilaian ini Kadis Pangan Pertanian, Kadis Kesehatan, camat dan lurah, Wakil Ketua II PKK Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, kader PKK, dan kader  posyandu. (syam)