Kapolda Sumbar Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Sentra Industri Tenun Lintau -->

Iklan Atas

Kapolda Sumbar Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Sentra Industri Tenun Lintau

Senin, 04 Oktober 2021

 

Kapolda Sumbar didampingi Bupati Eka Putra dan Kapolres Tanah Datar meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal, di Sentra Industri Tenun Lintau, Senin (4/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa S.H, S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Tanah Datar, dalam rangka meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Polres Tanah Datar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Datar, di Yayasan Kriya Minang Sentra Industri Tenun, Jorong Rajawali, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Senin (4/10/21). 


Kapolda Sumbar dan rombongan disambut Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si dan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM beserta Forkopimda, Kepala OPD terkait, JPU Polres Tanah Datar. 


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumbar didampingi oleh Karo Ops Polda Sumbar Kombes Djadjuli, S.I.K, M.S.i, Karolog Polda Sumbar Kombes Suranta Pinem, S.I.K, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto Putro S.I.K, M.H, Kabid Humas Kombes Stake Bayu Setianto S.I.K, M.S.i, Kabid Kum Polda Sumbar Kombes Nina Febrilinda, SH, dan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Drg. Lisda Canser. 


Awalnya Kapolda mengunjungi Sentra Industri Tenun di Lintau dan melihat Industri pembuatan kerajinan tenun milik Yayasan Kriya Minang. Selanjutnya Kapolda dan rombongan meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang didampingi Kapolres, Bupati dan Forkopimda serta JPU Polres Tanah Datar. 


Kapolda Sumbar katakan, vaksinasi yang digelar di Sentra Industri Tenun Lintau Buo ini, terlihat masyarakat sangat antusias untuk divaksin, hal ini terlihat dari banyaknya yang datang untuk mendapatkan vaksin Covid-19. 


"Antusias masyarakat khususnya pelajar terlihat cukup banyak. Ini bagi saya menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Tanah Datar ini sudah mulai tumbuh, Vaksinasi itu sebagai suatu kebutuhan," ucap Irjen Teddy Minahasa. 


Dikatakan Kapolda lagi, ajakan pelaksanaan vaksin kali ini tidak sama seperti sebelumnya. Dimana untuk pelaksanaan vaksin, pihak terkait harus mengimbau dengan paksaan dan memobilisasi warga untuk di vaksin. Tetapi sekarang saya rasa tingkat kesadaran itu sudah tumbuh. Masyarakat yang datang kita saksikan tidak ada henti-hentinya dan mau untuk antri menunggu divaksin. 


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK yang ikut mendampingi Kapolda Sumbar mengatakan, pada peninjauan vaksinasi tersebut terdapat ratusan orang peserta yang mengikuti vaksin Covid-19.


"Data yang diperoleh ada 450 orang yang diberikan vaksin. Itu ada dari masyarakat dan kalangan pelajar," kata Kombes Satake Bayu. 


Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan baik di internal Polres Tanah Datar maupun eksternal sebanyak 9 orang yaitu, PS Paur Kes Polres Tanah Datar Bripka Rahmadilla, SH, Syafrima Yola, A.md. Keb, Desi Latifatul Azzizah, A.md Keb, dr. Syafni Fitri, dr. Mardatillah, dr. Adel Khairunisak, Lia Anggraini, A.md Keb, Sastika Rani, A.md. Keb dan Mella Arzolah, A.md.Keb. (fdy)