Kejar Capaian Herd immunity, Pemerintah Matur Gelar Vaksinasi Di Dua Tempat -->

Iklan Atas

Kejar Capaian Herd immunity, Pemerintah Matur Gelar Vaksinasi Di Dua Tempat

Sabtu, 09 Oktober 2021

Pelaksanaan Vaksinasi disalah satu Gerai Vaksin Di Kecamatan Matur

Agam, Fajarsumbar. com
- Sebanyak 213 orang warga Matur mendaftarkan diri untuk ikut divaksin, Namun yang telah divaksin berjumlah 194 orang, sementara 19 orang lainnya ditunda pelaksanaanya, dengan berbagai alasan kesehatan. 

Pelaksanaan Vaksinasi digelar di dua tempat, Puskesmas dan Nagari Panta Pauah. Di Puskesmas ada 87 warga  yang berhasil divaksn dan Nagari Panta Pauh 107 ,” ujar Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Sabtu (9/10).

Camat matur menambahkan, warga yang mendaftar sebanyak 213 orang, karena ada yang terkendala kondisi kesehatan maka 19 orang ditunda vaksinasinya.

“Dari 194 warga yang divaksin hari ini, 156 orang untuk dosis pertama dan 38 orang dosis kedua,” terangnya.

Pihaknya akan terus berupaya, bagaimana sasaran vaksinasi di kecamatan itu dapat tercapai dengan jumlah sebanyak 14 ribuan.

Sementara itu, warga yang sudah divaksin baru mencapai 4 ribu lebih, maka pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi itu.

“Kita juga menjadualkan kamis depan melaksanakan vaksinasi secara massal di lapangan depan kantor camat, dengan target 1.500 orang,” terangnya.

Dengan begitu, ia imbau masyarakat Matur yang belum berkesempatan untuk ikuti vaksinasi, agar datang ke kantor camat untuk divaksin sesuai jadual yang sudah ditentukan.

Pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan herd immunity ditengah pandemi, sehingga nantinya akan terbentuk kekebalan dari terpapar virus corona, dengan terbentuknya kekebalan imun masyarakat lokal.(Yanto)