Kemenag Tanah Datar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H -->

Adsense-ATAS

Kemenag Tanah Datar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Selasa, 19 Oktober 2021

 

Kakankemenag H. Syahrul memberikan arahan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Darussalam Bukit Gombak, Selasa (19/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Seluruh Pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar bersama Jemaah Masjid Darussalam, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid tersebut, di Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Selasa (19/10/21). 


Dalam kesempatan tersebut hadir Kasubag TU H. Yusmarli, Kasi Pais dan Plt. Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Muhammad Algafari, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Kasi PHU H. Erizal dan Kasi Bimas Islam dan Plt. Penyelenggara Zakat Wakaf H. Alinardius.


Kakankemenag H. Syahrul dalam sambutannya sampaikan, berkat kerjasama dari masing-masing satuan kerja, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang pertama dan kedua dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Kakankemenag mengharapkan, mari kita ajak dengan seni kita masing masing untuk mengetuk hati ASN Kemenag dan para siswanya, agar mereka tersentuh untuk ikut vaksin, jangan sampai dipaksakan pelaksanaan vaksin tersebut.


"Saya minta, proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut, harus dilaporkan setiap hari Sabtu dari satuan kerja ke Kemenag secara berkala, kemudian Kemenag melaporkan ke Kanwil Kemenag Sumbar," pesan H. Syahrul. 


Kakankemenag tambahkan, jika pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak dapat berjalan dengan semestinya, maka Gugus Tugas Covid-19 akan mencabut izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Madrasah dan Pondok Pesantren.


Selama berlangsungnya kegiatan Maulid Nabi 1443 H di Masjid Darussalam, bertindak selaku penceramah Buya H. Maswardi yang juga Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar, dalam ceramahnya menyampaikan sejarah peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW.


"ASN Kemenag Tanah Datar selaku umat Islam, untuk harus selalu mencontoh kehidupan teladan (Huswatun Hasanah) Nabi Muhammad SAW, dalam menjalani kehidupan sehari hari," sampai Buya Maswardi. (fdy)