Kodim 0209/LB Gelar Acara Tradisi Satuan, Ini Kata Dandim -->

Iklan Atas

Kodim 0209/LB Gelar Acara Tradisi Satuan, Ini Kata Dandim

Jumat, 08 Oktober 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangka menciptakan keharmonisan dan meningkatkan kecintaan terhadap satuan serta sebagai sarana pemberian apresiasi kepada Prajurit, Kodim 0209/LB menggelar acara Tradisi Kenaikan Pangkat periode 1-10-2021, Purna Tugas, Masuk Satuan dan Pindah Satuan bagi personel, kegiatannya sendiri dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0209/LB Jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu, Kamis (07/10/2021).


Sebanyak 31 orang personel Kodim 0209/LB yang dilantik dengan pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dengan rincian 2 orang kenaikan pangkat _penghargaan_ yaitu Mayor Inf Tamrin Hasibuan menjadi Letkol (Har) dan Kapten Hotman menjadi Mayor (Har), 29 orang kenaikan pangkat Reguler terdiri dari 1 orang Perwira Lettu Inf Sabar I Simanjuntak Pasi Ops naik satu tingkat menjadi Kapten, 28 orang Personel Bintara dan Tamtama Kodim 0209/LB, 2 orang dari Pelda ke Peltu, 4 orang dari Serma ke Pelda, 6 orang dari Serka ke Serma, 6 orang dari Sertu ke Serka, 3 orang dari Serda ke Sertu, 6 orang dari Kopda ke Koptu dan 1 orang dari Prada ke Pratu.


Dalam acara tradisi tersebut, juga dilaksanakan penerimaan personel baru antara lain, Sertu Erdi, Sertu Syahrizal Efendi dan Koptu Tito Mardani, serta juga pelepasan personel pindah satuan keluar Kodam I/BB diantaranya Serda Sugianto Petrus Siringoringo pindah ke Yonif Mekanis 516/CY Kodam V/Brawijaya, Serda Ramces Situmorang pindah ke Gudpalrah II/Palembang Paldam II/Sriwijaya dan Serda Ali Umar Razali Harahap pindah ke Deninteldam IV/Diponegoro.


Dalam sambutan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) mengungkapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan sarana bersyukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, jadikan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan semangat dalam bertugas serta menjadi lebih bertanggung jawab untuk keluarga dan satuan Kodim 0209/LB.


Dandim menambahkan, bagi personel yang masuk satuan Kodim 0209/LB, tentunya ini semua sudah sesuai dengan permintaan masing-masing kembali ke kampung halaman, jadi selamat dan berbuatlah yang terbaik untuk kemajuan satuan ini.


Bagi personel yang pindah satuan saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini di satuan Kodim 0209/LB dan selamat bertugas di satuan baru, tutupnya.


Disela-sela acara syukuran dan ramah tamah Dandim 0209/LB menyerahkan Plakat dan tali asih sebagai ungkapan terima kasih kepada personel yang pindah satuan, serta memberi motivasi untuk tetap semangat dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia ditempat tugas yang baru.


Tampak hadir mendampingi Dandim 0209/LB dalam acara Tradisi Satuan antara lain, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209 Ny. Vitha Asrul K. Harahap, Plh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, Para Pasi Kodim, Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Pengurus Persit KCK, Khalifah Nazaruddin Harahap dan Personel Kodim 0209/LB. (Randi)