Kondisi Di Agam Terus Membaik, Hari Ini Nihil Kasus Baru Corona -->

Adsense-ATAS

Kondisi Di Agam Terus Membaik, Hari Ini Nihil Kasus Baru Corona

Kamis, 21 Oktober 2021

 


Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam menyampaikan kabar gembira  perkembangan Covid-19 untuk wilayah setempat. Hari ini Kamis (21/10)  nihil kasus baru terkonfirmasi positf  Covid-19.


"Alhamdulillah, hari ini tidak ada warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi maupun yang dinyatakan sembuh Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendry Rusdian, M.Kes.


Disebutkan, total kumulatif kasus terkonfirmasi hingga kini sebanyak 7.798 orang, 7.579 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.


"Kita berharap hari-hari berikutnya tren serupa berlanjut, yang sembuh semakin banyak," ucapnya.


Hingga kini, imbuhnya, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 8 orang, dengan rincian 1 orang dirawat di rumah sakit, sisanya menjalani isolasi mandiri.


"Sedangkan kasus suspek terpantau sebanyak 141 kasus, kasus kontak erat sebanyak 122 orang," sebutnya.


Pihaknya mengimbau masyarakat, agar yang belum melaksanakan vaksinasi, segera laksanakan vaksinasi dengan  mendatangi gerai gebyar vaksinasi yang disediakan  pemerintah. Karena saat ini sudah banyak tempat pelaksanaan vaksinasi.


Mulai dari Puskesmas, Kantor walinagari, kantor camat, klinik Mapolres Agam yang tiap hari selalu melayani vaksinasi bagi masyarakat.


Dengan ikut melaksanakan vaksinasi, berarti kita telah membantu diri sendiri, keluarga, nagari serta pemerintah dalam melawan virus Corona.


Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid - 19, dengan memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19. (Yanto)