Kontingen UNP, Bertolak Menuju PON XX Papua -->

Iklan Atas

Kontingen UNP, Bertolak Menuju PON XX Papua

Jumat, 01 Oktober 2021

Suasana pelepasan kontingen civitas akademika UNP ke Pon XX Papua.


Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 32 orang kontingen Civitas Academica Universitas Negeri Padang ( UNP ), bertolak menuju Papua dalam rangka mengikuti PON XX Tahun 2021.


Kontingen Civitas Academica UNP ini, dilepas oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan dihadiri Wakil Rektor III, Ketua KONI Sumbar diwakili oleh Wakil Ketua II KONI Sumbar, Drs. Ediswal, dan Kadispora Sumbar diwakili oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, Dr. Rasidi Sumetri.


Dalam sambutanya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D memberikan semangat, kepada Kadispora dan KONI serta kontingen yang akan berjuang pada PON XX Papua ini. 


Pada kesempatan itu, Prof.Ganefri, Ph.D  menyampaikan juga, bahwa untuk tahun 2022 nanti Sumbar akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).


Disisi lain, ia menyebutkan, kepada atli- atlit yang meraih mendali pada PON XX Papua nanti,  kususnya atlit yang berasal dari UNP, UNP juga akan memberikan Reward khusus.


"PON XX ini, juga menjadi ajang evaluasi bagi Sumbar untuk menentukan cabang-cabang olahraga yang akan dilombakan pada POMNAS tahun 2022 nanti", sebut Prof Ganefri


Selamat dan sukses semoga niat untuk mendapatkan medali akan tercapai dan dapat mengharumkan nama Sumbar dan meningkatkan Kinerja UNP . "Dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirahhim saya lepas civitas academica yang akan berangkat menuju Papua dengan doa semoga dapat Ridho dari Allah dan mendapatkan prestasi yang membanggakan", imbuhnya


Sementara itu, Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin M.Sc., Ph.D menjelaskan, kontingen civitas academica UNP yang berangkat menuju Papua sebanyak 32 orang, terdiri dari 21 orang atlet, 4 orang pelatih, 5 orang official dan 2 orang wasit.


Ketua KONI Sumbar yang diwakili oleh wakil ketua II KONI Sumbar, Drs. Ediswal mengatakan sebanyak 20% atlet PON XX Sumbar berasal dari UNP . Ediswal berterima kasih kepada UNP yang terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dan terbaik di Sumbar. Selain itu, Wakil Ketua KONI berharap Gubernur Sumbar dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap penyelenggaraan POMNAS Tahun 2022 mendatang.(RDz/Rel/Unp)