Layanan KB Gratis dan Serentak di Padang Panjang -->

Iklan Atas

Layanan KB Gratis dan Serentak di Padang Panjang

Jumat, 08 Oktober 2021
ilustrasi

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memperingati Hari Kontrasepsi se-dunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan, dan Hari Vasektomi Sedunia, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang menggelar layanan KB gratis serentak. 


Layanan digelar Jumat (8/9) pada pukul 08.00-11.00 WIB di seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Padang Panjang. Di antaranya Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Koto Katik, Puskesmas Gunung, klinik swasta, praktik bidan mandiri, rumah sakit, dan klinik kesehatan Polres. 


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, dengan  pelaksanaan KB Gratis serentak ia berharap bisa meningkatkan partisipasi keluarga berencana di Padang Panjang. 


"Tujuan kita menggelar pelayanan ini bisa mewujudkan capaian program keluarga berencana di kota ini. Kita berharap pelaksanaannya bisa mencapai target Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM). 

Bagi masyarakat manfaatkan layanan ini dengan baik dan tepat," ujarnya. 


Target PPM pelayanan KB ini 717 untuk peserta KB baru. terdiri dari 130 IUD, 120 Implant, 39 Metode Operasi Wanita (MOW), 5 Metode Operasi Pria, 115 kondom, 184 suntikan, dan 124 pil. (syam)