Luar Biasa, Belum Diwisuda 11 Mahasiswa Politeknik ATI Padang Diterima Bekerja di Perusahaan Batam -->

Luar Biasa, Belum Diwisuda 11 Mahasiswa Politeknik ATI Padang Diterima Bekerja di Perusahaan Batam

Jumat, 01 Oktober 2021
Suasana tes perekrutan mahasiswa ATI Padang oleh PT Ecogreen Oleochemicals, Batam.

Padang, fajarsumbar.com - Luar biasa, belum lagi diwisuda 11 mahasiswa Politeknik ATI Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada akhir tahun akademik 2020/2021 telah direkrut untuk bekerja di PT  Ecogreen Oleochemicals, Batam.


Ke-11 mahasiswa tersebut baru saja menyelesaikan ujian komprehensif dan mereka sudah dinyatakan diterima bekerja di perusahaan besar di Kepulauan Batam tersebut.


Mahasiswa yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Bahan Nabati ini, sebelumnya telah mejalani serangkaian tes. Seperti interview, psikotest yang dilakukan oleh PT Ecogreen Oleochemicals. Berbagai tes telah mereka lalui tim psikotest castra, kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan.


"Ke-11 mahasiswa yang lulus tes kesehatan, telah berangkat ke Batam pada 1 September 2021 lalu. Mereka langsung bergabung dan menjadi karyawan  PT Ecogreen Oleochemicals Batam," sebut Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. MP.d, kepada fajarsumbar.com, Senin, (1/10/2021).


Perekrutan karyawan PT Ecogreen Oleochemicals terhadap calon alumni Politeknik ATI Padang yang belum menjalani wisuda ini, menurut Ester, memang telah rutin dilakukan setiap tahunnya. Perusahaan itu telah mengakui keunggulan lulusan ATI Padang dan siap dipekerjakan di perusahaan tersebut.


"Ini suatu bentuk kerjasama Politeknik ATI Padang dengan PT Ecogreen Oleochemicals baik dalam kegiatan magang mahasiswa, dosen maupun perekrutan karyawan. Program itu, diharapkan mahasiswa tahun akhir ini, telah terserap oleh dunia industri sebelum mereka menjalani wisuda," jelas Ester.


Sebagaimana diketahui, PT Ecogreen Oleochemicals merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produsen Alkohol Lemak Alami yang berkomitmen memasok produk berkualitas tinggi dan membangun hubungan pelanggan yang kuat sambil berinvestasi di sumber daya manusia.


PT Ecogreen Oleochemicals mendirikan kantor pemasaran di Singapura, Jerman, dan Amerika Serikat. Ecogreen Oleochemicals juga telah mendirikan fasilitas manufaktur di Indonesia (PT Ecogreen Oleochemicals Batam), Singapura (Ethoxylates Manufacturing Pte Ltd), Jerman (Deutsche Hydrierwerke GmbH Rodleben) dan Perancis (Ecogreen Oleochemicals Chimie).


Di Pulau Batam, perusahaans tersebut mendirikan salah satu tempat produksi alkohol lemak alami terbesar di dunia yang memproduksi berbagai pemotongan alkohol lemak jenuh (dari C8 ke C18), alkohol lemak tak jenuh (alkohol oleyl), asam oleat, gliserin halus dan ester khusus seperti eter rantai trigliserida (MCT untuk aplikasi makanan, kosmetik dan Farmasi.(RDz/Rel/Atip)