Menuju Masyarakat yang Herd Immunity, Gerai Polres Tanah Datar Giatkan Vaksinasi -->

Menuju Masyarakat yang Herd Immunity, Gerai Polres Tanah Datar Giatkan Vaksinasi

Kamis, 14 Oktober 2021

 

Pelaksanaan Vaksinasi Gerai Polres Tanah Datar di SMA 2 Batusangkar, Kamis (14/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Gerai Vaksin Polres Tanah Datar terus giat kegiatan Vaksinasi, sesuai dengan program pemerintah pusat, menuju masyarakat yang Herd Immunity. Hari ini kegiatan vaksinasi dilakukan di dua tempat dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum, yakni di SMAN 2 Batusangkar di Batu Ambuang, Kecamatan Tanjung Emas dan SMPN 2 Padang Ganting, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kamis, (14/10/21). 


Kapolres Tanah Datar melalui Kasubag Humas AKP. Desfiarta menyampaikan, dari 2 tempat pelaksanaan Vaksinasi berhasil memvaksin sebanyak 188 orang, yang didominasi oleh pelajar, dengan menggunakan Vaksin jenis Coronavac, sedangkan tim Vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan dan anggota Polres Tanah Datar. 


Pelaksanaan Vaksinasi di SMA 2 Batusangkar ini berhasil memvaksin sebanyak 98 orang dengan rincian, untuk Vaksin 1 sebanyak 80 Dosis, sedangkan untuk Vaksin 2 sebanyak 18 Dosis


Sementara kegiatan vaksinasi yang diadakan di SMP 2 Padang Ganting dengan jenis Vaksin yang sama, berhasil memvaksin sebanyak 90 orang  dengan rincian, untuk Vaksin 1 sebanyak 71 Dosis dan untuk Vaksin 2 sebanyak 19 Dosis. 


Kasubag Humas katakan lagi, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mensukseskan program pemerintah ini, guna menuju masyarakat yang Herd Immunity (kekebalan kelompok), dengan cara mendatangi geraivaksin, baik gerai Polres maupun UPT Puskesmas yang ada di Kecamatan dengan persyaratan foto copy KTP.


"Untuk giat besok tanggal 15 Oktober 2021, kita akan laksanakan gerai Vaksinasi di Rutan kelas 2b Batusangkar," pungkasnya. (fdy)