MPC PP Kota Payakumbuh Sukses Gelar Gebyar Vaksinasi di Pasar Ibuh -->

MPC PP Kota Payakumbuh Sukses Gelar Gebyar Vaksinasi di Pasar Ibuh

Jumat, 29 Oktober 2021

 

.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh dibawah Ketua Bung Dahler sukses menggelar gebyar vaksinasi sapu jagat. Vaksinasi dipusatkan di pelataran parkir Pasar Ibuh Barat, Kamis (28/10/2021) pagi.

Di tenda biru yang sudah disiapkan panitia tampak dihadiri pengurus MPC PP Kota Payakumbuh, pimpinan cabang kecamatan, Satma, personil PP, perwakilan Polres Payakumbuh, Dinas Koperindag, Dinas kesehatan dan undangan lainnya.

Suksesnya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sesuai protkes ini, menurut Ketua MPC PP Kota Payakumbuh, Bung Dahler adalah berkat dukungan Pemko Payakumbuh melalui Dinas kesehatan,  Dinas Koperasi dan UMKM, RSUD Adnaan WD, Polres Payakumbuh, Kodim 0306/50 Kota, Subden POM Payakumbuh dan tokoh masyarakat bersama personil PP Kota Payakumbuh.

"Sebagai bentuk mendukung program nasional melalui Pemko Payakumbuh, hari ini kita di MPC PP Kota Payakumbuh gelar gebyar vaksinasi covid-19. Target kita 100 orang. Semoga berjalan lancar. Terima kasih kepada Pengurus PP, KOTI, Srikandi, Satma yang sudah mempersiapkan ini. Kita selalu siap dukung pemerintah,"tegas Bung Dahler, yang juga Kepala Dinas Koperindag dan pengelolaannya pasar.

"Kesempatan ini, kami mengucapkan selamat hari sumpah pemuda, HUT PP ke 62, HUT Srikandi. Pokoknya, sukses untuk Kita semua,"ulasnya sembari membuka kegiatan.

Melihat banyaknya peminat vaksin, Ketua Srikandi Wulan Denura yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, sampaikan apresiasinya.

"Kita selalu mengajak masyarakat membantu program pemerintah mencapai herd imunity guna menurunkan angka penyebaran covid-19. Alhamdulillah, Payakumbuh sudah zona hijau. Kita semua berharap Payakumbuh kembali normal, semuanya berjalan seperti biasa. Selamat Hari sumpah pemuda dan HUT PP serta HUT srikandi PP ke 20 serta satma,"sebutnya.

Mewakili lembaga legislatif, Wulan Denura atas nama Wakil Ketua DPRD mengucapkan
terima kasih banyak atas terlaksananya kegiatan ini.

"Kami sangat mengapresiasi MPC PP Kota Payakumbuh atas partisipasinya mendukung program pemerintah Kota Payakumbuh. Saat ini sudah tinggi tingkat peduli masyarakat ikut vaksin demi kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Jika selepas kegiatan hari ini,  masih ada wqrga yang belum dapat vaksin, silahkan lapor kepada Lurah tempat domisili untuk dapat fasilitas vaksin. Ayo sukseskan Gebyar vaksinasi sapu jagat. Jangan sampai tidak ikut vaksin,"ungkap Wulan sembari berharap kepada warga agar ikut vaksin.

Sekira pukul 08.00 pagi, proses vaksinasi oleh vaksinator yang telah disiapkan dinas kesehatan bersama RSUD Adnaan WD. Dirut RSUD kebanggaan Payakumbuh pun apresiasi melihat antusias warga untuk ikut vaksin. Dijelaskan petugas, jenis vaksin yang dipakai adalah CinoVac dan Pfizer.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, Pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Dari target 100 orang, capaian 183 orang. Dengan yang mendaftar lebih 200 orang. 20 orang ikuti vaksinasi kedua. Terbaru mendaftar 22 siswa SMA Wira Bhakti. Sebagian diantaranya harus ditunda dengan alasan kesehatan,"Terang Dirut RSUD, dr. Yanti melalui Kasi Perawatan, Lily Yanti, M. Keb yang hadir bersama 9 rekan kerjanya.

Ramainya peminat vaksin membuat dinas kesehatan harus menambah penggandaan form kartu kendali vaksin. Bahkan ada sebagian warga tidak bisa dilayani dikarenakan stok vaksin yang disiapkan untuk lokasi ini, telah habis.

Disamping soliditas dan kerjasama yang baik, sukses gebyar vaksinasi ini juga didukung Kapolres Payakumbuh yang kala itu diwakili Kasat Lantas melalui KBO Lantas, Iptu Eldrina yang dibantu10 personil lantas, dan Bhabinkantibmas.

Adalah Heriadi Saputra warga Tanah Sirah kelurahan Ayia Tabik menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelaksana.

"Saya baru vaksin perdana. Keseharian, saya bekerja di bengkel Perabot. Kesibukan sayaembuat saya belum vaksin. Baru hari ini saya bisa. Terima kasih,"ucapnya.