Nota Kesepakatan PSDKU Ditandatangani Bupati dan Direktur PNP -->

Nota Kesepakatan PSDKU Ditandatangani Bupati dan Direktur PNP

Selasa, 12 Oktober 2021

Bupati Tanah Datar bersama Direktur PNP melakukan kerjasama dan penandatanganan nota kesepakatan PSDKU, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (11/10) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri melakukan perjanjian kerjasama, dalam rangka upaya peningkatan sumber daya manusia, dengan ditandatangani nota kesepakatan tentang Program Studi Pendidikan Diluar Kampus Utama (PSDKU), di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (11/10/21).


Penandatanganan tersebut juga disaksikan secara langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Suhermen, Kepala OPD terkait dan jajaran Akademik Politeknik Negeri Padang.  


Bupati Eka Putra sampaikan, atas nama Pimpinan Daerah ucapkan terimakasih kepada Direktur Politeknik Negeri Padang beserta jajarannya, Kepala OPD dan Tim Program Studi Diluar Kampus Utama PNP. 


"Kita patut bangga, karena dengan adanya PSDKU PNP di Tanah Datar, akan terwujud sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," kata Bupati.  


Bupati tambahkan, melalui MoU ini pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Tanah Datar, yang sudah dimulai dari tahun 2012 lalu dengan nama Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar, dan saat ini beralih status menjadi PSDKU PNP Padang. 


Selanjutnya Bupati juga berharap, peningkatan jenjang pendidikan dari D II menjadi D III, semua pihak bisa sama-sama mempromosikan dan mengajak anak kemenakannya, untuk kuliah di kampus yang berlokasi di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo itu. 


"Ini kampus kebanggaan Tanah Datar, untuk itu mari kita promosikan dan ajak anak kemenakan kita kuliah di sini," ajak Eka Putra. 


Sebelumnya Direktur PNP Surfa Yondri sampaikan, saat ini jumlah mahasiswa di PSDU PNP di Lintau sebanyak 51 orang terdiri dari 29 orang mahasiswa Teknik Informasi dan 22 orang mahasiswa Teknik Sipil yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi.  


"Dengan telah di tandatangani MoU ini kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen dari Pemerintah Tanah Datar yang telah mendukung kegiatan politeknik, dengan harapan kedepan akan terjalin kerjasama yang baik, untuk memajukan pendidikan khususnya di Tanah Datar," sampai Direktur PNP. (fdy)