NU Solok Selatan Laksanakan Konfercab -->

Iklan Atas

NU Solok Selatan Laksanakan Konfercab

Kamis, 21 Oktober 2021
Foto bersama PC NU Solok Selatan dengan pengurus PBNU Sumatera Barat di aula kantor Bupati Solok Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Konfrensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Solok Selatan perdana berjalan dengan aman dan lancar. Syafra Haradi, S.Ag.MM terpilih sebagai Rais Syuriah dan Yulkisra, S.Ag sebagai Ketua Tanfiziah.


Sekretaris PWNU Sumatera Barat, Sulaiman Tanjung menegaskan, kehadiran PCNU Kabupaten Solok Selatan diharapkan mampu berperan aktif dalam mencegah permasalahan agama di daerah, apalagi munculnya aliran kepercayaan baru Pelindung Kehidupan yang mengaku aliran Islam.


"Pencegahan paham agama yang melenceng dari ajaran Islam, ini tugas PC NU Solsel terpilih. Termasuk pembinaan keagamaan kepada masyarakat Islam di Solsel," terang Sulaiman Tanjung saat membuka dan menutup Konfrensi Cabang (Konfercab) NU Solsel, Rabu (20/10/2021) di Aula Kantor Bupati Solsel. 


Dia berpesan, NU harus menjadi penjaga, pengawal, dan menjadi pilar bangsa dari berbagai ancaman masuknya paham radikal di daerah. Termasuk aliran yang melenceng.


Dengan merangkul ormas Islam lainnya seperti Muhammadiyah, MUI Kabupaten, dan bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah. 


"Sebab dengan kebersamaan kita dapat meminimalisir permasalahan yang berkaitan dengan agama," bebernya.


Sulaiman mengatakan, pembinaan pengurus PCNU lebih baik akan mampu memperjuangkan kemaslahatan dan kesejahteraan umat dengan melestarikan ajaran islam yang benar.


"NU harus jadi penyejuk umat, damai, berkatakter dan berakidah. Berperan dalam mewujudkan visi misi kepala daerah yang berkaitan dengan pendidikan keagamaan," jelasnya. (Abg)