Padang Panjang Terima Piagam BKN Award 2021 -->

Iklan Atas

Padang Panjang Terima Piagam BKN Award 2021

Selasa, 19 Oktober 2021
Kepala BKPSDM Padang Panjang, Rudy Suarman saat menerima BKN Award 2021. (ist)

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meraih piagam penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021peringkat III pencapaian dalam implementasi penilaian kinerja kategori pemerintah kota tipe C.


Penghargan itu diserahkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S.Si, Apt, M.Si dan diterima Kepala BKPSDM Padang Panjang, Rudy Suarman, A.P dalam kegiatan penyerahan BKN Award Instansi Wilayah Provinsi Sumbar Tahun 2021, Senin (18/10), di Padang.


Bima mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/K6ota atas komitmen dan ikhtiarnya untuk meningkatkan kompetensi birokrasi.


"Memajukan bangsa ini faktor utamanya adalah birokrasi. Dan itu harus diperkuat, diperbaharui, ditingkatkan kualitas kompetensinya," katanya.


Sementara Rudy Suarman mengatakan, pengumuman BKN Award ini sudah diumumkan sejak 1 Juli lalu pada kegiatan Rakornas di Bali. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan seremonial penyerahan piagam penghargaan secara langsung oleh Kepala BKN kepada pemerintah abupaten/kota di Sumbar.


Rudi juga menjelaskan, BKN Award 2021 ini merupakan penghargaan nasional pertama yang diterima BKPSDM   Padang Panjang dengan dengan implementasi Kinerja kategori pemerintahan ota tipe C (kota K6ecil).


Tidak hanya meraih peringkat III di Nasional,  tahun ini BKSDM Padang Panjang juga mendapat penghargaan peringkat pertama se-Kanreg XII BKN Pekanbaru.


"Ini membuktikan, di Padang Panjang tingkat kepatuhan dalam melaporkan prestasi penilaian kerja para Pegawai Negari Sipil (PNS)-nya sudah sangat luar biasa. Itu juga ditunjang oleh aplikasi e-TPP yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)" tuturnya.


Rudy mengatakan ini merupakan apresiasi bagi seluruh PNS di Padang Panjang yang sudah patuh dan sangat baik dalam pelaporan prestasi kinerjanya di tahun 2020, dan berbuah hasil penghargaan tingkat nasional di tahun 2021.


Rudy berharap, semua tetap bisa konsisten dan bisa selalu menjadi yang tercepat dalam pelaporan prestasi kinerja dengan 100% di Kanreg XII. “Tahun depan semoga Padang Panjang bisa menjadi peringkat pertama di Nasional,” harapnya.


Turut hadir, Sekdaprov Sumbar, Hansastri Matondang, SE.Ak, MM, CFrA, dan kepala BKPSDM kabupaten/kota se-Sumbar. (syam)