Guru PAI Ikuti Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Tanah Datar -->

Guru PAI Ikuti Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Tanah Datar

Senin, 04 Oktober 2021

 

PDWK Bidang Media Pembelajaran Berbasis Multimedia bagi guru PAI di Aula Kantor Kemenag Tanah Datar, Senin (4/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubag TU H. Yusmarli, bersama Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto dan Kasi PAIS H. Muhammad Algafari membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Bidang Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan Kemenag Tanah Datar, di Aula Kemenag setempat, Senin (4/10/21).


H. Yusmarli dalam arahannya ketika membuka PDWK tersebut menjelaskan, media utama dalam pendewasaan siswa sekolah atau madrasah adalah para guru PAI yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Sehingga siswa sekolah/madrasah hebat dan bermartabat itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. 


"Jadi dengan adanya PDWK guru PAI itu mampu menghasilkan potensi spritual, potensi sosial dan potensi padagogik para siswa sekolah/madrasah tersebut," ucap Yusmarli. 


Pada kesempatan tersebut Yusmarli juga meminta, bagi para guru PAI untuk mampu memanfaatkan kesempatan pelatihan PDWK Bidang Media Pembelajaran Berbasis Multimedia tersebut, dengan sebaik-baiknya dan dikembangkan si sekolah masing masing.


Sementara Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto selaku Ketua Pelaksana PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia itu, melaporkan peserta PDWK diikuti sebanyak 30 orang peserta berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 4 s/d 10 Oktober 2021.


Aprianto tambahkan, PDWK bagi guru PAI tingkat MI, MTs dan MA yang digelar di Kabupaten Tanah Datar tersebut, merupakan kegiatan Balai Diklat Keagamaan Padang dan memanfaatkan DIPA tahun 2021, dengan mengikuti materi wajib selama 60 jam pelajaran.


"Tujuan dari pelaksanaan PDWK itu meningkatkan kompetensi para guru PAI tingkat MI, MTS dan MA berbasis multimedia dan wawasan di Kabupaten Tanah Datar," sampainya. 


Selama berlangsungnya kegiatan PDWK tersebut narasumber yang menyampaikan materi yaitu Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang H. Khairul Amani, Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul, sedangkan dari WI Balai Diklat masing-masing Aprianto, Suryadi, El Azadivon dan H. Muharam Marzuki. (fdy)