Pemkab Fasilitasi 36 Tim Vaksinator, Guna Percepatan Capaian Target Vaksinasi -->

Iklan Atas

Pemkab Fasilitasi 36 Tim Vaksinator, Guna Percepatan Capaian Target Vaksinasi

Selasa, 26 Oktober 2021

 

Wabup Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mengikuti Webinar bertema "Mengapa Perlu Vaksinasi Covid-19" yang digagas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar, yang dilakukan secara daring, dari Padang (25/10/2021). 


"Pemerintah Tanah Datar tengah berupaya meningkatkan target Vaksinasi Covid-19, sehingga daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini dapat kembali berada di PPKM level terendah," sampai Wabup. 


Wabup juga paparkan, rendahnya tingkat Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar menjadi alasan meningkatnya PKKM level 2 menjadi menjadi level 3, terhitung dari tanggal 29 Oktober 2021 sesuai Instruksi Mendagri No. 54 tentang pemberlakuan PPKM. 


"Target sasaran Vaksinasi Covid-19 kita, kurang lebih sebesar 306 ribu jiwa, hampir semuanya yaitu masyarakat umum yang rentan terpapar Covid-19, maka dari itu perlu adanya peran aktif semua pihak untuk mensukseskan Vaksinasi di Tanah Datar," ujar Richi Aprian. 


Wabup Richi menginformasikan, agar terlaksananya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar, pemerintah setempat telah memfasilitasi sebanyak 36 Tim Vaksinator terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan dan tenaga kesehatan lainnya, tersebar di Puskesmas, Klinik Polres Tanah Datar, PMI Tanah Datar dan RSUD MA Hanafiah Batusangkar. 


"Alhamdulillah, seluruh fasilitas kesehatan di Tanah Datar, baik vaksinator maupun vaksinnya sangat tersedia, jadi bagi masyarakat yang mau vaksin. Insha Allah, dapat terfasilitasi dengan baik," ungkap Wabup. 


Sementara itu, Ketua DPD PKS Tanah Datar Adib Fadhil mendukung terlaksananya program Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Tanah Datar. Ia juga sampaikan, selain vaksinasi juga ada donor darah, ini bentuk kontribusi kita terhadap kondisi sekarang, mudah-mudahan PKS selalu menjadi mitra pemerintah. 


"Melalui Webinar ini, dengan mengundang Ahli Vaksinasi Internasional dr. Loly Gusvita, MH, dapat memberikan pemahaman tentang manfaat dari Vaksinasi Covid-19 itu sendiri, semua hal yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak menjadi kewajiban bagi kita, tentu dengan pertimbangan dan perencanaan yang matang," ujar Adib Fadil. 


Acara Webinar ini juga diikuti Anggota DPRD Tanah Datar Fraksi PKS, DPTD PKS se-Tanah Datar dan seluruh Panitia Vaksinasi Covid-19 serta Donor Darah PKS Tanah Datar. (fdy)