Peningkatan Kompetensi TIK Sangat Penting Untuk Guru -->

IKLAN ATAS

Peningkatan Kompetensi TIK Sangat Penting Untuk Guru

Senin, 11 Oktober 2021
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Radjo, SH. Membuka Kegiatan Workshop peningkatan kompetensi TIK Guru tahun 2021 di Aula SMK PP (Pembangunan Pertanian) Negeri Padang Mengatas, Minggu (10/10/2021)


Workshop ini di inisiasi oleh PGRI Kabupaten Lima Puluh Kota dan PGRI Kota Payakumbuh  ini turut dihadiri oleh  Kepala PGRI Provinsi Sumatera Barat, Drs.Darmalis, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, beserta tamu lainnya.


Kegiatan ini di ikuti oleh 90 peserta, 65 Guru dari Kabupaten Lima Puluh Kota, 25 Orang dari Kota Payakumbuh. Pembicara pada workshop ini adalah Dr. Ikhwansya. M.Pd dengan materi peningkatan kompetensi TIK(Teknologi Informasi dan Komunikasi) Guru


Workshop peningkatan kompetensi TIK (Teknologi, Informasi, Komunikasi) guru tahun 2021 sangat penting. Program ini akan di dukung dan ditindak lanjuti dengan peningkatan kompetensi guru, khususnya  di bidang penguasaan teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini karena tenaga pendidik merupakan ujung tombak dan penentu keberhasilan program sekolah di masa Pandemi ini untuk mempercepat terciptanya sumber daya manusia Indonesia yang unggul ujar Darmalis selaku kepala PGRI Sumbar mengawali sambutannya.


Di tempat yang sama Bupati Safaruddin mengatakan, “ Pada Era Kemajuan teknologi dan informasi ini kita tidak boleh menyerah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak-anak kita. Jadi, dalam menuntut ilmu adalah sebuah keharusan tanpa memandang umur. Walaupun sudah menjadi guru, kita harus tetap menambah ilmu", tutur Safaruddin.


Bupati pun berpesan untuk  para peserta agar  mengikuti  pembekalan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmunya dapat diterapkan  dalam proses belajar dan mengajar secara daring dan dapat diterapkan di sekolah masing-masing.(Ul)