Peringati Hari Santri, Ada Lomba di Pontren Kauman -->

Iklan Atas

Peringati Hari Santri, Ada Lomba di Pontren Kauman

Rabu, 20 Oktober 2021
Santri Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ketika memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad, SAW, Rabu (20/10).


Padang Panjang - Memperingati Hari Santri Nasional 2021 bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menggelar berbagai lomba. 


Perlombaan yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, Drs. Alizar Chan, M. Ag di aula Buya Hamka, Senin (18/10). 


"Kegiatan ini merupakan momentum bagi semua santri yang ada di seluruh Indonesia untuk memahami hakikat perjuangan  pendahulu dalam merebut kemerdekaan. Bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, ini juga momen bagi kita semua untuk mengambil ibrah dalam setiap peristiwa yang terjadi ketika Rasulullah dilahirkan ke dunia ini," ujar Alizar. 


Mudir Pontren, Dr. Derliana, MA melalui rilisnya Selasa (19/10) menyebutkan, lomba yang digelar adalah nasyid, qiratul qutub, pidato empat bahasa (Arab, Inggris, Jepang, dan Indonesia), tulis baca puisi, serta lomba tenis meja. Kegiatan lomba ini berlangsung  selama dua hari. (syam)