Piala Sudirman, Tim Bulutangkis Indonesia Keok dari Malaysia 3-2 -->

Iklan Atas

Piala Sudirman, Tim Bulutangkis Indonesia Keok dari Malaysia 3-2

Sabtu, 02 Oktober 2021

 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.(INABadminton)


Finlandia - Tim bulutangkis Indonesia pada Piala Sudirman 2021 terhenti setelah keok dari Malaysia 2-3 di babak perempatfinal, Jumat (1/10/2021) malam.


Atas kekalahan tersebut pupus sudah keinginan tim Indonesia untuk membawa pulang Piala Sudirman tersebut.


Bermain di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB, Indonesia sudah tertinggal pada partai pertama.


Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21,15-21.


Pada pertandingan kedua, Indonesia sukses menyamakan kedudukan ketika Gregoria Mariska Tunjung sukses menekuk Kisona Selvaduray.


Dalam pertarungan tiga gim itu, Gregoria berhasil mengugguli tunggal putri Malaysia tersebut dengan kedudukan 22-20, 18-21, 21-19.


Masuk partai ketiga, Indonesia kembali tertinggal setelah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21.


Harapan Indonesia untuk melangkah ke babak semifinal masih terbuka setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang di pertandingan keempat.


"Terus terang saya dan Meli merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal," kata Praveen dalam keterangan resmi PBSI yang dikutip poskota.com.


"Saya dan Meli sebenarnya sudah memberikan penampilan terbaik yang kami punya. Namun, hasilnya kami kalah." tambah dia.


Bertarung sebanyak tiga gim, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 22-20, 17-21, 21-18.


Sayang, pada partai kelima pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum bisa mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.


Pada laga penentuan tersebut, Praveen/Melati kalah dari Hoo Peng Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21, 21-10, 16-21.(*)