Potensi Tanah Datar Menjanjikan, Investor Tertarik Tanamkan Modalnya -->

Iklan Atas

Potensi Tanah Datar Menjanjikan, Investor Tertarik Tanamkan Modalnya

Jumat, 22 Oktober 2021

 

Investor Hendra Jaya saat berkunjung di stand Tanah Datar, di JCC, Jumat (22/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Melihat potensi Kabupaten Tanah Datar melalui keikutsertaaannya di ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2021 di Jakarta Convention Centre (JCC), beberapa investor tertarik untuk menanamkan modalnya di daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini. 


Hal itu disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Naker Zarratul Khairi usai melaksanakan kegiatan pemaparan potensi Tanah Datar pada kegiatan Business Matching di rangkaian acara AOE, di Jakarta, Jumat, (22/10/21). 


"Dari hasil pemaparan potensi Tanah Datar ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di bidang Hydro Power PLTA, tentu ini disambut baik oleh Pemerintah Tanah Datar, untuk tindak lanjutnya akan disampaikan kepada Bupati dan OPD terkait melalui presentasi," kata Zarratul.  


Di kesempatan itu, Hendra Jaya selalu investor yang tertarik dengan investasi di Tanah Datar menegaskan, lokasi Batang Sinamar di Lintau cocok untuk membangun Hydro Power PLTA dengan nilai investasi sebesar Rp.1,5 triliun.


"Niatnya, membangun Hydro Power PLTA di Tanah Datar, pembangunan ini akan disiapkan dana sekitar Rp.1,5 triliun,” ucap Hendra Jaya pada kunjungannya ke Stand Tanah Datar, yang disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas PU PR Pertanahan Nofi Hendri dan Kabid Penanaman Modal dan SDM Dodi Juli Hendri.  


Berdasarkan pantauan Prokopim di Stand Tanah Datar, beberapa investor dan pengunjung lainnya, juga tertarik untuk bekerjasama dan bersedia berinvestasi di Tanah Datar. (fdy/p)