Putra Asli Solok Selatan Resmi Menjabat Sebagai Komandan PM Lantamal XIII Tarakan -->

Iklan Atas

Putra Asli Solok Selatan Resmi Menjabat Sebagai Komandan PM Lantamal XIII Tarakan

Minggu, 17 Oktober 2021

 

Usai dilantik, Mayor Laut (PM) Enriko Sandro S.E, M.Tr.Opsla menerima tongkat Komando pimpinan Polisi Meiliter Lantamal XIII dari Laksamana pertama TNI Edi Krisna mukti. ( Dok Enriko) .


Solsel, fajarsumbar. com - Anak seorang bidan desa itu kini menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Lantamal XIII, Tarakan Kalimantan Utara .Dia dipercayakan menjaga perbatasan ujung Kalimantan, antara Indonesia Malaysia. 


Dia adalah Mayor Laut (PM) Endriko Sandro S. E. M. Tr.Opsla putra asli anak Nagari Koto Baru, Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan ( Sumbar), resmi dilantik oleh Laksamana pertama TNI Edi Krisna mukti, sebagai Komandan Polisi Militer Lantamal XIII Tarakan pada tanggal 15 Oktober 2021 kemaren. 


Mayor Laut (PM) Enriko Sandro S.E, M.Tr.Opsla. Lahir 42 tahun yang lalu di Muara Labuh, anak dari pasangan seorang bidan desa dan petani memiliki seorang Istri Dokter gigi dan memiliki 3 anak.


Lulusan Sekolah Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) ini memulai karier dengan  pangkat. Letnan Dua di Komando Armada Timur tepatnya di KRI Teluk Cendrawasih -533 Satuan Kapal Amfibi.


Setelah melalang buana selama 6 Tahun bergabung di berbagai kapal perang kemudian bergeser di Lantamal XI, daerah perbatasan merauke.


Selanjutnya Endro panggilan akrabnya sang pembela NKRI itu melanjutkan pengabdian pada negara di korps Baret Biru, Polisi Militer angkatan Laut.


Pria penyuka nonton bioskop dan suka mengkonsumsi sayuran- sayuran ini adalah prajurit Solok Selatan yang juga memiliki adik kandung di satuan Taifib, Marinir berpangkat Mayor .


Pada tgl 15 Okt 2021 negara memberikan kepercayaan putera Solok Selatan ini menjadi Komandan Polisi Militer Lantamal XIII, Tarakan yang merupakan satuan diujung pulau Kalimantan, yang wilayahnya perbatasan Indonesia dan malaysia, bendera Sempana Polisi Militer Angkatan Laut Wijna wira Wijdayaka pun diserahkan kepadanya. 


Mayor Laut (PM) Enriko Sandro S.E, M.Tr.Opsla,  saat diwawancarai melalui Telepon Selulernya kepada fajarsumbar. Com usai dilantik mengatakan, Rasa syukur tak terhingga dan ucapan terima kasih kepada kedua orang tua, anak dan istri yang selalu memberikan dedukasi perhatian dan dukungan terhadap karir yang dijalaninya selama ini, sehingga dirinya dipercayai oleh Negara sebagai Komandan di kesatuannya Lantamal XIII Tarakan Kalimantan Utara. 


Ucapan terimakasih juga kepada pimpinan dan sesama anggota Marinir, karena berkat dukungan mereka jugalah semua ini terjadi, termasuk keluarga dan sahabat dikampung halaman"NKRI harga mati, " ucap pria berjiwa satria itu bersemangat. Abg