SD Islam Baitun Na'im Gelar Parenting -->

SD Islam Baitun Na'im Gelar Parenting

Sabtu, 02 Oktober 2021
.


Lima Puluh Kota,  fajarsumbar.com - SD Islam Baitun Na'im pada Sabtu (02/10/2021) menggelar seminar parenting dengan tema Madrasah Orang Tua, Refleksi Mengasuh di Zaman Rusuh. Kegiatan parenting ini di gelar di Mesjid Raya Baitunnaim Seberang Parit yang di mulai jam 08.00 sampai jam 11.00 Wib. 


Hadir sebagai pemateri Halfiz A., M.Psi Psikolog Klinis. Acara ini di ikuti oleh wali murid SD Islam Baitun Na'im dan wali murid TK di Nagari Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiluru.


Ketua Yayasan Lentera Baitunnaim Ustadz Ahmad Deski, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan parenting merupakan agenda rutin SD Islam Baitun Na'im sebulan sekali. 


"Kita akan terus meningkatkan sinergi dengan orang tua wali murid dalam pendidikan anak. Karena pada hakikatnya orang tua merupakan madrasah pertama dan utama bagi seorang anak. Oleh karena itu pada hari ini kita hadirkan pemateri seorang Psikolog dengan tema madrasah orang tua; mengasuh di zaman rusuh. Harapannya orang tua dan guru bisa  bersinergi dalam mendidik anak. Sehingga menjadikan anak shaleh dan shalehah cerdas dan mandiri bisa kita wujudkan,"Ungkap Ustadz Deski


Halfiz. A., M.Psi., Psikolog Klinis sebagai pemateri dalam seminar ini menyebutkan bahwa peran orang tua dalam pendidikan anak sangat besar. Bahkan pendidikan di keluarga sudah harus dilakukan sejak anak dalam kandungan ibunya. 


"Kita saat ini berada pada zaman rusuh, moral anak sangat jauh merosot, pengaruh negatif dari  gadget dan lingkungan sangat besar. Oleh karena itu orang tua harus kembali mengambil peran sebagai pendidik di rumah tangga masing-masing,"jelasnya.


Peserta seminar parenting terlihat sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Halfiz. A., M.Psi., Psikolog Klinis. Peserta yang jumlahnya lebih 60 orang itu juga terlibat aktif bertanya kepada pemateri terkait dengan perkembangan anaknya. 


"Kami sangat bersyukur bisa ikut acara parenting ini, sehingga pola pikir kami bisa sejalan dengan program yang ada di sekolah. Semoga SD Islam Baitun Na'im semakin berkembang dan muridnya banyak pada tahun yang akan datang,"harapnya.(Ul)