Selama MTQ Sumbar Tersedia Stand bagi UMKM Padang Panjang -->

Adsense-ATAS

Selama MTQ Sumbar Tersedia Stand bagi UMKM Padang Panjang

Rabu, 20 Oktober 2021
Sonny Budaya Putra



Padang Panjang - Selama MTQ Sumbar di Padang Panjang 12-19 November mendatang, Pemko  Padang Panjang memberi peluang peluang bagi pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) untuk berpartisipasi. 


Pemko menyediakan stand pameran di lapangan terbuka Bancalaweh, agar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dapat memasarkan produknya.


Tersedia 18 stand bagi pelaku UMKM, seperti kerajinan tas, sepatu, hasil pertanian dan perkebunan maupun kuliner. 


Produk yang akan ditampilkan di antaranya Batik Canting Buana, Songket Guci, Minang Kayo Showroom, Rajut Neta Art, Batik Rang Minang, Alzetta, Asera Leather Collection dan lainnya.


Sementara untuk produk kuliner, di antaranya keripik talas  Dessy, Keripik Aisraf Snack, Raziq Cake, Dendeng Daun Singkong Reni, Ampiang Puluik dan lainnya.


"Di samping itu, dalam mercandise yang disiapkan panitia,  juga akan disertakan beberapa produk UMKM seperti produk Kopi Saiyo, serbuk jahe, kerupuk talas dan jagung goreng yang merupakan produk UMKM Padang Panjang," kata Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di  balaikota Padang Panjang, Selasa (19/10).


Salah satu tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adanya dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. untuk it pemko memfasilitasi penyediaan stand bagi UMKM. (syam)