SMAN 11 Solsel Peringati Hari Sumpah Pemuda -->

SMAN 11 Solsel Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021

Kepala sekolah SMAN 11 Solsel, saat. Menyerahkan hadiah kepada salah seorang guru pemenang lomba.


Solsel, fajarsumbar.com - Peringatan hari lahirnya Sumpah Pemuda yang ke 93 dilaksanakan upacara bendera setiap tahunnya. 


Di Solok Selatan selain dikantor Bupati, pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda ini juga digelar di masing masing kecamatan, termasuk sekolah sekolah. 


Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda e-93 Tahun 2021 digelar disekolah SMAN 11 Solok Selatan, tepatnya di Jorong Sungai Gadiang, Nagari Sungai Kunyik, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan ( Sumbar), Kamis (28/10/2021).


Kegiatan ini berlangsung himat diikuti seluruh siswa dan tenaga pengajar, dengan Inspektur upacara kepala sekolah SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri. 


Kali ini Sumpah Pemuda mengambil Tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh", dalam pidatonya kepala sekolah mengajak semua elemen termasuk anak sekolah selaku generasi penerus bangsa penyelamat bangsa agar selalu konsisten, konsekwensi dan melanjutkan cita cita pahlawan Pemuda. 


Lebih jauh Elfi Hendri, kalau tidak sekarang kapan lagi kita akan memperjuangkan tatanan kehidupan berbangsa, anak anak melinial, siswa siswi harus bisa memahami arti dari perjuangan para pahlawan kepemudaan dalam mengisi kemerdekaan. 


Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kegiatan lomba Cerdas Cermat antar guru dan siswa dan lomba Asmaul Husna, Sholawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di SMAN 11 Solok Selatan, yang digelar minggu kemaren. (Abg)