SMP IT Al Hijrah Luncurkan Antologi Puisi Karya Santri -->

SMP IT Al Hijrah Luncurkan Antologi Puisi Karya Santri

Minggu, 24 Oktober 2021

 

Peluncuran Antalogi Puisi karya SMP IT Hijrah Padang Panjang, Sabtu (23/10).

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - SMP IT Al Hijrah Padang Panjang meluncurkan Antologi Puisi karya santri, Sabtu (23/10). 


Peluncuran ini merupakan apresiasi sekolah terhadap karya  siswa di sekolah itu.


“Ada 85 puisi karya santri yang tergabung dalam buku yang diberi judul Patah Tumbuh ini. 


Semua puisi  berangkat dari pengalaman siswa selama menempuh pendidikan di SMP IT Al Hijrah,” sebut Kepala SMP IT Al Hijrah, Immamul Muttaqiin.


Dikatakan, pihaknya berkomitmen memajukan budaya literasi di kalangan  santri. Selain disibukkan dengan kegiatan belajar dan mengaji, para santri juga dilatih dan diajak untuk  menulis. 


"Kota Padang Panjang telah dicanangkan sebagai Kota Literasi. Kita berkomitmen mendukung penuh program literasi dengan memberikan fasilitas kepada santri dalam gerakan literasi sekolah," jelasnya. 


Wakil kesiswaan, Ilham Syafitri mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi karya-karya siswa yang luar biasa. Mereka sudah berani menulis dan menerbitkan buku karya sendiri. 


Selain peluncuran buku, kegiatan Bulan Bahasa di sekolah ini juga diisi dengan lomba baca puisi dan drama antarsiswa. Para siswa juga memamerkan video karya sendiri yang bertemakan video challenge. (syam)