Tambah Satu, Kasus Covid -19 Di Agam Jadi 7.799 orang -->

Tambah Satu, Kasus Covid -19 Di Agam Jadi 7.799 orang

Jumat, 22 Oktober 2021

 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Henri Rusdian, M.Kes.

 Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas kesehatan kembali mengumumkan Jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19  bertambah sebanyak 1 kasus. Jumat (22/10) ini sehingga total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu menjadi 7.799 orang

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Henri Rusdian, M.Kes. Dikatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Kamang Magek.

“Hari ini dilaporkan Agam kembali menambah 1 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 7.799 orang,” ujarnya.

Selain kasus terkonfirmasi, dr. Hendri Rusdian juga menginformasikan penambahan kasus kesembuhan Covid-19 sebanyak 1 orang. Total kesembuhan Covid-19 hari ini sebanyak 7.580 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 nihil penambahan. Total kasus meninggal dunia hingga kini sebanyak 211 orang.

“Tim Satgas Covid-19 Agam saat ini masih memantau sebanyak 141 kasus suspek dan 123 kasus kontak erat, sedangkan kasus aktif tersisa 8 orang,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan. Masyarakat juga dianjurkan untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis di puskesmas terdekat.

“Pandemi ini belum lagi berakhir , untuk itu kami terus mengajak masyarakat mana yang belum vaksin agar segera melaksanakanya, dan tetap waspada dngan selalu menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas diluar rumah,” ujarnya. (Yanto)