Tekan Stunting, Kampung Manggis Luncurkan Pos Gizi "Gigiah Ceting" -->

Iklan Atas

Tekan Stunting, Kampung Manggis Luncurkan Pos Gizi "Gigiah Ceting"

Rabu, 27 Oktober 2021
Launching Pos Gizi Gigiah Ceting di Kampung Manggis, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Menekan angka stunting di wilayahnya, Lurah Kampung Manggis, Ilham Kusuma, S.STP meresmikan Pos Gizi "Gigiah Ceting" yang berada di lingkup wilayah kerja UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, Selasa (26/10). 


Ia mengatakan, dengan adanya pos gizi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat  bisa menekan angka stunting dan membuat anak-anak di kelurahan tersebut mendapatkan gizi yang baik. 


"Kami sangat berharap para peserta yang mengikuti kegiatan pos gizi ini dapat menerapkan di kehidupan sehari-harinya, tidak hanya sebatas pada saat pelaksanaan pos gizi saja. Besar harapan kita bersama, agar dapat ditularkan ilmunya kepada lingkungan sekitarnya," ujarnya. 


Kepala Seksi Kegiatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan (Dinkes), Ratna Nila Sari, SKM menyebutkan, pos gizi ini sangat bermanfaat untuk pencegahan dan penurunan angka  stunting di Kota Padang Panjang. 


"Kita terus berupaya dalam penurunan angka stunting ini, salah satunya dengan adanya pos gizi. Ini sudah menjadi pos gizi yang ketiga di Padang Panjang. Kita Berharap, ini bisa membawa Kota Padang Panjang ke angka 0% stunting," tuturnya. 


Pos gizi merupakan program yang sangat baik dalam mengawali usaha dalam penekanan angka stunting di Kota Padang Panjang. Secara umum, Indonesia masih berada di posisi 4 di dunia dan nomor 2 di Asia Tenggara dalam kasus kasus stunting. Maka dari itu, program stunting harus lebih digiatkan lagi demi menciptakan generasi unggul dan lebih maju menghadapi persaingan semakin ketat ke depannya. (syam)