Total 5 Atlet DKI Terpapar Covid-19 di PON Papua -->

Total 5 Atlet DKI Terpapar Covid-19 di PON Papua

Selasa, 05 Oktober 2021

Ilustrasi balapan sepatu roda PON Papua.


Jakarta - Koordinator Dokter Kontingen DKI Jakarta, Junaidi, menyatakan total ada lima atlet DKI yang berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua terpapar Covid-19.


"Di Timika ada tiga orang, di Jayapura ada dua," kata Junaidi saat dihubungi, Selasa (5/10).


Junaidi mengatakan atlet yang terpapar terdiri dari cabang olahraga sepatu roda, sofbal, basket serta judo. Atlet yang di Jayapura, dikatakan Junaidi, diisolasi di rumah sakit swasta dan atlet yang di Timika menjalani isolasi di RSUD Timika, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Ada beberapa atlet dari daerah lain yang terpapar juga. Dinas Kesehatan Papua masih bingung dari mana mereka terpaparnya. Mereka juga sudah lama di sini, tidak mungkin dari Jakarta terpaparnya, cuma di sini mereka ke mana. Itu masalahnya," kata Junaidi.


Junaidi mengatakan dari atlet DKI yang terpapar didapat angka CT Value yang rendah. Junaidi khawatir mereka terpapar varian baru.


"CT-nya, jadi kita di Papua curiga, termasuk Dinas Kesehatan Papua juga, ada varian baru yang ada di sini karena melihat dari CT yang terendah," katanya.


PON Papua diketahui mempertandingkan 56 cabang olahraga. Sebanyak 6.442 atlet berpartisipasi di pesta olahraga paling bergengsi se-Indonesia tersebut.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka gelaran PON yang untuk kali pertama digelar di Bumi Cenderawasih. PON Papua akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.(*)