UNP Kembali Lahirkan 3.032 Lulusan -->

UNP Kembali Lahirkan 3.032 Lulusan

Sabtu, 02 Oktober 2021

r UNP Prof. Ganefri, Ph.D


Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melahirkan 3.032 lulusan. Penyelenggaraan wisuda ke-124 periode Oktober 2021 berlangsung selama 4 hari, 2 - 5 Oktober 2021.


Wisuda Sarjana Baru Tahun 2021 yang berjumlah 3.032 orang lulusan, terdiri dari jenjang (Diploma Tiga) DIII, D IV, Strata Satu, kemudian (S1), S3 dan Program Profesi Konselor.


Sarjana yang diwisuda ini, berasal dari 10 Fakultas dan Pascasarjana, dengan rincian D III sebanyak 385 orang,  S1/ D IV Kependidikan 1480 orang, S1/ D.IV Non Kependidikan 833 orang, Program Profesi Konselor 38 orang, Magister 269 orang, dan Doktor 27 orang.


Pada Wisuda periode ini merupakan wisuda perdana bagi Program Pendidikan (Prodi) S1 Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan lulusan Prodi S1 Psikologi dan D III Keperawatan merupakan wisuda perdana di bawah naungan fakultas baru, yakni Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), karena sebelumnya Prodi Psikologi, di bawah Fakultas Illmu Pendidikan (FIP) dan Prodi D III Keperawatan, berada di bawah Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dalam siaran persnya diterima fajarsumbar.com, Sabtu (2/10/2021) menyatakan wisuda UNP Periode ke-124 ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Kota Padang masih ditetapkan oleh pemerintah pada PPKM level-I V. 


Pada wisuda tersebut diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu petugas keamanan akan bekerja keras menghindari penumpukan peserta setelah wisuda di sekitar kawasan Auditorium. 


Hal yang terkait dengan perizinan kegiatan, penyelenggaraan wisuda ini sudah mendapat izin dari Satgas Covid -19 Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.

 

Dalam wisuda yang dikemas dalam bentuk Rapat Senat Terbuka UNP, diisi orasi Ilmiah oleh Menteri Agama RI,  H. Yaqut Cholil Qoumas, dan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendibudristek Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. (Rel/Hms/Unp)