Vaksinasi di Wilkum Polres Tanah Datar Berhasil Vaksin 8.600 Warga -->

Vaksinasi di Wilkum Polres Tanah Datar Berhasil Vaksin 8.600 Warga

Sabtu, 23 Oktober 2021

 

Tim Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Guna mencapai target vaksinasi dan menurunkan level PPKM Mikro yang masih berada di level 3, Polres Tanah Datar berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Kecamatan se-Tanah Datar melaksanakan vaksinasi massal.


Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar melalui Kasubag Humas AKP. Desfiarta kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp. Untuk Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar hari ini Sabtu (23/10/21) menurunkan dua Tim Vaksinator dengan 12 orang tenaga medis dengan dibantu 20 orang personil Polri.


Kegiatan vaksinasi kedua tim ini yakni, Tim A dibawah Kasatgas Kasat Lantas AKP. Andika Alfatoni, S.I.K, yang dipusatkan di SMAN 2 Batusangkar Kecamatan Tanjung Emas dengan sasaran siswa-siswi SMA dan warga masyarakat sekitar lokasi Vaksinasi, selanjutnya kegiatan vaksinasi Tim A dilanjutkan di Warkop Mak Des, Jorong Piliang, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, dengan sasaran vaksin komunitas Warkop.


Sementara Tim B dibawah Kasatgas Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Fifzen Finot, SH, yang kegiatan Vaksin di pusatkan di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, dengan sasaran vaksinasi warga masyarakat Tanjung Bonai serta para pelajar.


"Dari 3 tempat lokasi vaksinasi yang dilaksanakan, berhasil divaksin sebanyak 675 orang. Sementara para Kapolsek yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas sebanyak 18 tempat berhasil memvaksin sebanyak 1558 orang," sampai AKP. Desfiarta. 


Kasubag Humas tambahkan, kemudian capaian vaksinasi dalam minggu ini, untuk Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar sebanyak 1842 orang, dan untuk UPT Puskesmas sebanyak 6758 orang, total keseluruhan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tanah Datar tervaksin sebanyak 8600 orang.


"Mari sama-sama kita dukung dan gelorakan semangat, serta minat untuk divaksin, agar Tanah Datar terbebas dari Covid-19 dan menuju Herd Immunity," pungkasnya. (fdy)