Wabub Pasaman Tinjau Pembangunan Di Kecamatan Tigo Nagari -->

Wabub Pasaman Tinjau Pembangunan Di Kecamatan Tigo Nagari

Sabtu, 23 Oktober 2021


Pasaman, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS melakukan peninjauan pembangunan guna memastikan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku di Kecamatan Tigo Nagari, Jumat (22/10/2021).


Pembangunan yang ditinjau Wabup Pasaman Jembatan Batang Likek Gadang dengan anggaran 1.2 M dan rehabilitasi ruang kelas SMP 1 Tigo Nagari dengan anggaran Rp 768 juta. Turut mendampingi Asisten Pemkab Pasaman, Yasri Uripsyah, Kadis DPUTR, Dinas Pendidikan dan aparat Kecamatan Tigo Nagari.


Wabup Sabar AS menyampaikan peninjauan yang dilaksanakan tersebut, merupakan upaya untuk melihat langsung penggunaan anggaran apakah sudah terealisasi dengan baik.


"Pemerintah daerah ingin memastikan proses pekerjaan yang dilaksanakan memang betul-betul telah sesuai ketentuan yang berlaku. Kami berharap pembangunan jembatan ini, dinas PU sebagai stakeholder terkait dapat memantau pembangunan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Sabar AS.


Ia juga berharap, masyarakat setempat dapat mendukung pembangunan jembatan ini karena jembatan ini adalah akses penghubung bagi masyarakat untuk membawa hasil pertaniannya dan sebagainya.


Selain meninjau Pembangunan jembatan, Wabup juga meninjau rehabilitasi ruang kelas SMP 1 Tigo Nagari, yang menelan biaya sekitar Rp768 juta.  


"Perbaikan ruang kelas tersebut, dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu. Dengan perbaikan ruang kelas tersebut dapat memberikan semangat baru bagi siswa dan guru dalam proses belajar mengajar," tutupnya.
(Naldi)