Wabup Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional 2021 -->

Iklan Atas

Wabup Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional 2021

Rabu, 06 Oktober 2021

 

Wabup Richi Aprian pimpin apel Hari Perhubungan Nasional 2021, di halaman Kantor Dinas Perhubungan Tanah Datar, Selasa (5/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menghadiri dan memimpin langsung apel bersama jajaran Dinas Perhubungan, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 17 September lalu, di halaman kantor Dinas Perhubungan Tanah Datar, Selasa (5/10). 


Wabup Richi dalam sambutannya ingatkan, jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Datar kerja semangat, profesional dan terus memperbaiki kinerja dibidang transportasi dan juga terus berkarya demi kemajuan daerah bangsa dan negara. 


Menurut Wabup Richi dalam rangka meningkatkan jasa pelayanan terhadap masyarakat terutama dibidang jasa transportasi, jajaran dishub harus terus memperbaiki kinerja maupun sarana dan prasarana pengujian alat transportasi terutama transportasi darat yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Datar. 


Wabup juga minta soal penataan parkir agar terus dibenahi jika memungkinkan untuk ditambah yang mana saat ini ada enam titik, kalau bisa ditingkatkan dengan sistim parkir elektronik sehingga juga akan berdampak untuk peningkatan PAD. 


"Saat ini kan ada enam titik lokasi parkir di Kota Batusangkar, kalau bisa ini didata kembali dimana lokasi yang potensial untuk dijadikan lokasi parkir baru, sehingga keamanan dan kenyamanan pengunjung Kota Batusangkar, terkhusus yang memakai alat transportasi bisa merasa aman dan nyaman," ucap Richi. 


Sementara dalam sambutan Menteri Perhubungan RI yang dibacakan Wabup disampaikan, tema peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 ini adalah "Bergerak Harmonikan Indonesia", yang maknanya seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara.


Sementara Kepala Dinas Perhubungan Harfian Fikri mengatakan, dengan dilaksanakannya peringatan Hari Perhubungan Nasioanal itu dapat dijadikan sebagai momentum dan motivasi, serta penyemangat bagi jajaran Dishub Kabupaten Tanah Datar untuk terus meningkatkan kinerja, dalam memberikan pelayanan dibidang transportasi. 


"Dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional ini kita juga mohon dukungan dari semua pihak, pemerintah daerah termasuk stake holder, swasta, pengusaha angkutan dan masyarakat untuk saling menunjang keselamatan dalam memakai alat transportasi," ucap Harfian Fikri. 


Harfian tambahkan, terkait program Dishub kedepan yang sesuai dengan misi ke enam Pemkab Tanah Datar. "Mengembangkan infrastruktur wilayah seperti, peningkatan sarana dan prasarana seperti marka jalan, rambu-rambu dan lainnya serta peningkatan pelayanan dibidang transportasi," katanya. (fdy)