Walikota Payakumbuh Minta Tokoh Masyarakat Sukseskan Percepatan Vaksinasi -->

Walikota Payakumbuh Minta Tokoh Masyarakat Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Demi memacu target capaian Vaksinasi Covid 19 dalam rangka meningkatkan Hert Immunity bagi masyarakat Kota Payakumbuh, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kumpulkan seluruh kepala OPD beserta Camat dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi di ruang kerja Wali Kota Payakumbuh, Selasa(12/10). 


"Saya minta kepada seluruh stakehokder terkait, Camat, Lurah termasuk peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan ini. RT RW juga turut serta untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi hingga saat ini," ujar Riza


Tidak bosan-bosannya, Riza mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran COVID-19.


"Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan beresiko tinggi terpapar, apalagi sudah ada varian baru penyebaran virus corona sementara yang sudah divaksin lebih kuat imun tubuhnya dalam menangkal serangan virus corona," imbuhnya.


Menurut Riza, pihaknya menargetkan di akhir bulan Oktober 2021 capaian vaksinasi sudah di angka 70% lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait. 


"Kami optimis capai 70 % ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas. Stakeholder terkait harus lebih intens dalam melakukan upaya jemput bola, door to door agar target pencapaian vaksinasi kita bisa tercapai," Pungkasnya


Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan vaksinasi sangat berguna untuk mengunci dan menghambat tersebarnya virus corona bahkan virus varian baru sebesar 70 %.


"Masyarakat yang telah divaksinasi, tubuhnya akan mengunci tersebarnya varian baru virus corona sebesar 70 %. Karena jika tidak divaksin, besar kemungkinan tubuh akan lebih mudah untuk terinfeksi virus corona," Terang dr. Bek


Lebih lanjut dr. Bek mengatakan untuk mendukung suksesnya target vaksinasi pihaknya telah mempersiapkan petugas vaksinasi yang dapat melayani 24 jam kapanpun diperlukan. 


"Kami telah mempersiapkan 19 tim petugas vaksinasi siap melayani masyarakat 24 jam kapanpun diperlukan. Semoga dengan adanya kerjasama berbagai pihak, target vaksinasi kita segera terpenuhi," Pungkasnya.(Ul)