Warga Kelurahan Sigando Dilatih Kerajinan Membatik -->

Iklan Atas

Warga Kelurahan Sigando Dilatih Kerajinan Membatik

Rabu, 13 Oktober 2021

 

Pelatihan membatik di Kelurahan Sigando, Kec. Padang Panjang Timur.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Meningkatkan kreativitas masyarakat, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur menggelar pelatihan Mmembatik, di kantor kelurahan setempat. Pelatihan  dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (11/10) lalu. 


Sebagai pelatih penyelenggara menghadirkan pemandu membatik dari Rumah Batik Tulis 'Salingka Tabek' Kabupaten Solok, Yusrizal.


“Kita sangat senang dengan adanya pelatihan membatik ini. Difasilitasi oleh pemerintah. Kalau mengikuti pelatihan secara mandiri, pastilah membutuhkan biaya. Kita sangat menunggu ini, dan kita belajar secara tekun untuk bisa mengambangkannya di luar,” ujar Defriyeni salah seorang peserta pelatihan, Rabu (13/10).


Peserta pelatihan 15 orang terdiri dari perwakilan RT, kader posyandu, LPM, kader PKK, Karang Taruna, dan pengelola pojok baca.


“Kita berharap ke depannya banyak lagi pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kita akan mengembangkan ini dan akan mempromosikan hasil membatik ini. Semoga  bisa menambah pendapatan warga Sigando,” harap Defriyeni. (syam)