Zidane Diklaim Bersedia Gantikan Solskjaer di Man Utd -->

Iklan Atas

Zidane Diklaim Bersedia Gantikan Solskjaer di Man Utd

Selasa, 19 Oktober 2021

Zinedine Zidane dikaitkan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.


Jakarta - Jurnalis terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim Zinedine Zidane bersedia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.


Klaim itu diutarakan Romano saat berbincang untuk kanal Youtube, The United Stand. Romano meyakini Zidane maupun kandidat lain seperti Conte bakal tergoda untuk kembali melatih jika tawaran datang dari manajemen Man Utd.


Meski melontarkan klaim itu, Romano memastikan sampai saat ini kursi pelatih yang ditempati Solskjaer masih aman. Pelatih asal Norwegia itu tetap mendapatkan dukungan dari pihak klub di tengah hasil buruk yang dialami The Red Devils, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com


Cristiano Ronaldo dkk hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sisanya, Man Utd meraih satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan di semua kompetisi.


"Hal pertama yang bisa saya katakan pada saat ini tidak ada kontak antara Zidane dan Man United. Hal serupa juga untuk Conte," ujar Romano seperti dikutip dari Pundit Arena.


"Tetapi perasaan saya mengatakan para manajer ini tahu United memiliki tim yang fantastis. Saya pikir Conte dan Zidane tidak akan berpikir 'saya akan menolak United jika mereka menghubungi saya'. Ini bukan tentang itu. Ini tentang keputusan dari manajemen, dan mereka masih melindungi Ole," ia melanjutkan.


Kendati tetap dapat dukungan dari manajemen, posisi Solskjaer tidak berarti sepenuhnya aman. Mantan pelatih Cardiff City itu berpotensi mengikuti jejak David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang dipecat jika tak secepatnya membawa Man Utd ke jalur kemenangan.


Ujian bagi Solskjaer pun sudah menunggu di depan mata. Solskjaer wajib menghadirkan kemenangan saat Man United menjamu Atalanta di fase grup Liga Champions jika tak ingin kursi yang ditempatinya semakin panas.


Sementara itu, Zidane saat ini masih belum jadi pelatih tim manapun sejak memutuskan mundur dari Real Madrid pada akhir musim lalu. Legenda hidup timnas Prancis itu sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan kursi pelatih Man Utd.(*)