11 Mahasiswa Asal Padang Panjang akan Diberangkatkan ke Amerika -->

Iklan Atas

11 Mahasiswa Asal Padang Panjang akan Diberangkatkan ke Amerika

Jumat, 26 November 2021
Dua dari 11 mahasiswa asal Padang Panjang menandatangi pesrsyaratan untuk keberangkatan ke Amerika Serikat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pemko Padang Panjang kembali melakukan perjanjian kerja sama dengan Sampoerna Foundation. Salah satu poinnya, 11 Mahasiswa tahun ajaran (2019/2020), yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Universitas Sampoerna  akan diberangkatkan ke Amerika Serikat, mengikuti Summer Program di Universitas Arizona selama 11 minggu. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, Kamis (25/11) menjelaskan?,  MoU dengan Sampoerna Foundation dihadiri wqlikota Fadly Amran, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I, Rabu (24/11) di Jakarta.


Summer Program ini diperkirakan pada Juni/Juli tahun 2022. 


"Kita juga membicarakan addendum perjanjian kerja sama mahasiswa  yTahun ajaran 2019/2020. Karena perubahan  kegiatan dari Disdikbud ke Bagian Kesra. Selain itu juga terkait  mahasiswa tahun ajaran (2021/2022)," ujarnya.


Wako Fadly Amran berharap Summer Program yang dijalankan mahasiswa tersebut, dapat menambah pengalaman serta mengubah konsep dan cara pandang yang lebih baik. 


"Semoga lewat program ini, akan membuat anak-anak kita meraih pengalaman yang berharga dan berguna untuk di kemudian hari. Persiapkan diri, dan semoga cepat beradaptasi di negeri Laman Sam teraebut," harap walikota. (syam)