15 Kafilah Kota Pariaman masuk final MTQ Sumbar -->

Adsense-ATAS

15 Kafilah Kota Pariaman masuk final MTQ Sumbar

Rabu, 17 November 2021

 

Walikota Pariaman Genius Umar saat kunjungi  kafilah Kota Pariaman di lokasi MTQ Sumbar, Padang Panjang.



Kota Pariaman, fajarsumbar.com- Kafilah Kota Pariaman utus 15 golongan cabang masuk ke babak final MTQ Nasional ke 39 Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. Setelah menyelesaikan babak penyisihan terakhir pada selasa malam, hari ini diumumkan oleh panitia nilai para peserta yang akan masuk babak final, dimana hanya 3 ( tiga) nilai tertinggi yang berhak masuk ke babak final. 


"Alhamdulillah, hari ini kafilah Kota Pariaman akan berjuang untuk menjadi yang terbaik, ada 15 golongan cabang yang masuk ke babak final, dan kita doakan mereka yang masuk final, bisa menjadi juara pertama," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika menerima kabar dari Ketua rombongan, Kabag Perekonomian dan Kesra, Syamsuardi, dari Kota Padang Panjang, yang melaporkan kafilah Kota Pariaman yang masuk ke babak final, Rabu dini hari (17/11). 


Genius berpesan agar kafilah Kota Pariaman, dapat tampil maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuanya, dan kepada para panitia dan official, yang mendampingi, untuk memberikan seluruh kebutuhan kafilah dan persiapkan mereka dengan sebaik-baiknya. 


"Kota Pariaman itu, adalah tipikal orang pemenang, orang yang berjuang dengan segala kemampuannya, karena itu banyak warga kita yang merantau, mereka tidak akan pulang sebelum sukses, dan kalau berkompetisi, mereka akan berjuang untuk menjadi juara," tukasnya. 


Dirinya juga bercerita, ketika masih menjabat wakil walikota, ketika MTQ di Kabupaten Pasaman Barat, Kota Pariaman menjadi juru kunci, atau peringkat 19 dari 19 Kabupaten dan Kota. Setelah itu dirinya mengumpulkan seluruh stakeholder terkait, mengevaluasi dan memberikan instruksi untuk membenahi hal tersebut. 


"Setelah itu, peringkat Kota Pariaman langsung naik menjadi peringkat 9 MTQ di Kota Sawahlunto, lalu menjadi Runer up atau peringkat 2 ketika Kota Pariaman tuan rumah, dan yang terakhir, turun satu peringkat menjadi peringkat 3 MTQ di Kota Solok, semoga kita dapat kembali meraih peringkat kedua di MTQ di Kota Padang Panjang ini," ungkapnya (Heri