26 Finalis Kafilah Tanah Datar dari 20 Cabang Lomba MTQ ke 39 -->

Adsense-ATAS

26 Finalis Kafilah Tanah Datar dari 20 Cabang Lomba MTQ ke 39

Rabu, 17 November 2021

 

Wabup foto bersama dengan para kafilah Tanah Datar usai Shalat Subuh berjama'ah, di Padang Panjang, Rabu (17/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH yang juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Tanah Datar, melepas Kafilah Tanah Datar untuk berlomba di final, usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Mushalla yang tidak jauh dari pemondokan kafilah di Kota Padang Panjang, Rabu (17/11/21). Wabup juga secara langsung mengucapkan terimakasih, atas apa yang telah dilakukan baik oleh kafilah, pelatih dan ofisial. 


Setelah menyelesaikan babak penyisihan selama 3 hari sejak hari minggu sampai hari Selasa kemarin, akhirnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang Panjang hari ini memasuki babak final. 


Kafilah Kabupaten Tanah Datar yang merupakan juara bertahan pada gelaran MTQ N ke 38 di Kota Solok berhasil menjadi juara umum, pada gelaran berhasil mengantarkan 26 orang finalis di 20 cabang lomba. 


Sehingga harapan untuk mempertahankan gelar juara umum dan kembali membawa pulang piala bergilir pun terbuka lebar. "Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya, InsyaAllah hasil tidak akan menipu usaha kita," kata Richi. 


Wabup Richi juga berucap syukur atas keberhasilan Kafilah MTQ Tanah Datar yang telah mengantarkan 26 finalis di 20 cabang lomba. "Mudah-mudahan final 20 cabang lomba nanti semuanya mendapatkan emas," ujarnya. 


Tak lupa Wabup Richi Aprian juga sampaikan selamat kepada 26 kafilah Tanah Datar yang berhasil sebagai finalis. "Buat para finalis, luruskan dan kuatkan lagi niatnya. Semoga apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan juga kita semuanya yang ada disini diijabah oleh Allah SWT dan kita mampu kembali meraih juara umum," harapannya. 


Dikesempatan itu, Wabup juga sampaikan permohonan maaf bapak Bupati Tanah Datar Eka Putra, yang tidak bisa ikut hadir bersama-sama melepas kafilah untuk berlomba di final. 


"Seyogyanya pak Bupati ingin bersama-sama kesini, namun karena tugas beliau tidak bisa datang. Dan beliau meminta saya untuk menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh kafilah," ujar Wabup Richi menyampaikan pesan. 


Harapan yang sama juga disampaikan secara bergantian oleh Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Wakil Ketua LPTQ Tanah Datar Afrizon, dan Ali Nardius serta Ketua MUI Tanah Datar Masnefi. 


"Semangat itu tidak pernah berhenti seperti halnya pada MTQ sebelumnya, tetap berlatih dan jaga kesehatan kalian. Jangan lupa berdoa agar Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita," begitulah kira-kira ungkapan yang disampaikan untuk memberikan motivasi kepada para finalis. (fdy