Agung Laksono Respon Positif Rencana Pembangunan Sport Center Padang Panjang -->

Adsense-ATAS

Agung Laksono Respon Positif Rencana Pembangunan Sport Center Padang Panjang

Minggu, 14 November 2021
Agung Laksono ketika mengunjungi Padang Panjang, Minggu (14/11).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kunjungan anggota  Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Dr. (H.C.) dr. HR. Agung Laksono ke Kota Padang Panjang, Minggu (14/11) menjadi kesempatan bagi walikota, Fadly Amran, membicarakan berbagai program pembangunan di Kota Serambi Mekkah ini. Salah satunya pusat lahraga (sport center). 


Agung Laksono merespon dengan baik program tersebut.  Ia berharap, apa yang dirancang Pemko Padang Panjang bisa terwujud.


"Mudah-mudahan apa yang dirancang dalam rangka menghadapi Porprov, pembangunan stadion, satu komplek olahraga, mudah-mudahan dengan kerja sama, gotong-royong dalam penganggaran, baik APBD lokal, APBD provinsi, APBN, dan juga tidak tertutup kemungkinan dari bantuan masyarakat. Saya yakin bisa terwujud," katanya.


Agung Laksono dan rombongan sebelumnya turut menikmati kuliner khas di Sate Mak Syukur serta  berkunjung ke Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). Sementara itu Wako Fadly mengatakan, ada beberapa program yang  bisa disinergikan. 


"Kita berharap dengan bantuan beliau, terkhusus dalam program pemuda dan olahraga. Karena kita akan membangun sebuah kawasan sport center. Alhamdulillah direspon baik oleh Byeliau," ujarnya.


Ke depan, sebut Fadly, akan  dilanjutkan secara teknis.


 “Tahun depan kita akan coba datangi dirjen terkait, mudah-mudahan ini bisa. Ada peluang yang bisa kita ambil di kementerian, terkait sarana olahraga  setiap tahunnya. Tergantung bagaimana kita bisa bekerja sama, berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.


Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Padang Panjang, Drs. Maiharman mengatakan  sport center dibangun pada area 5,73 hektare. Dari dana APBD memakan biaya sekitat Rp80 miliar. Dari anggaran ini akan dibangun gedung serba guna, lapangan tenis, bolavoli, basket, skate board park, dan panjat tebing. 


Pemko juga berupaya mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat guna pembangunan sarana olahraga aquatik dan sarana olahraga multiguna dengan  luas 3.500 meter persegi. "Perkiraannya Rp200 miliar," ujar Maiharman. (syam)