Akselerasi Percepatan Capaian Vaksinasi di Jajaran Kemenag Tanah Datar -->

Adsense-ATAS

Akselerasi Percepatan Capaian Vaksinasi di Jajaran Kemenag Tanah Datar

Kamis, 11 November 2021

 

Acara Akselerasi Percepatan Capaian Vaksinasi di Aula Kemenag Tanah Datar, Kamis (11/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan acara Akselerasi Percepatan Capaian Vaksinasi di jajaran Kemenag, yang diikuti Kepala Madrasah Negeri dan Swasta di jajaran Kemenag Tanah Datar. Acara ini dibuka oleh Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul, di Aula Kantor Kemenag tersebut, Kamis (11/11/21). 


Acara ini juga dihadiri dari Polres Tanah Datar diwakili Kasat Binmas AKP. M Eka Putra, Dinas Kesehatan diwakili Kabid P2P Eva Darmasari dan Kasi Penmad H. Helmi Zuldi. 


Kakankemenag dalam sambutannya sampaikan, kepada seluruh Kepala Madrasah dituntut untuk aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada orang tua siswa, agar memberikan izin untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap putra putrinya, yang sedang menuntut ilmu pada Madrasah masing-masing.


"Saya harap, kepada Kepala Madrasah Negeri dan Swasta untuk mendata para guru dan ASN Kemenag Tanah Datar, yang belum melakukan vaksinasi I dan II, selanjutnya untuk dapat divaksin ke Puskesmas terdekat atau Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar," pesan H. Syahrul. 


H. Syahrul tambahkan, Kepala Madrasah juga diminta mampu memberikan pengertian kepada orang tua siswa Madrasah, agar dapat memberikan izin anaknya untuk bersedia divaksin. Karena secara umum di Kabupaten Tanah Datar, siswa Madrasah masih banyak yang belum mendapat izin dari orang tuanya untuk divaksin.


"Jika pelaksanaan Vaksinasi pada Madrasah itu dapat terlaksana secara maksimal, maka pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada masing-masing Madrasah di Kabupaten Tanah Datar, sudah dapat dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.


Sementara Kasat Binmas Polres Tanah Datar Eka Putra mengakui, capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Datar masih rendah, baru mencapai 33,55 persen. Untuk itu dia meminta jajaran Kemenag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, dapat bekerjasama untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut, sehingga kita terhindar dari wabah Covid-19. 


"Untuk pencapaian pelaksanaan vaksin di masing-masing Madrasah jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar, sudah cukup baik jika dibandingkan dengan sekolah lain," ucap Kasat Binmas. 


Kemudian Kabid P2P Eva Darmasari mengakui, bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Datar masih berada di angka 33,55 persen, jadi masih rendah. Kita harus bekerja keras untuk mencapai vaksinasi diangka 75 persen ke atas.


Disamping itu Kabid P2P juga mengimbau jajaran Kemenag Tanah Datar, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sekarang sudah menjadi 6M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Melakukan Vaksinasi. (fdy)