Alumni SMPN 2 Payakumbuh Berbagi Sukses dengan Junior -->

Alumni SMPN 2 Payakumbuh Berbagi Sukses dengan Junior

Jumat, 19 November 2021

.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati beserta jajaran menggelar Acara Kelas Inspirasi dengan mengusung tema, “Lambungkan Cita Ke Langit Tinggi, Raih Prestasi Dari Kisah Alumni” dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. H. Dasril, S.Pd,  M.Pd. Acara ini berlangsung di halaman SMPN 2 Payakumbuh pada hari Kamis tanggal 18 November 2021.

Kelas Inspirasi ini mengundang narasumber para alumni SMPN 2 Payakumbuh, diantaranya Prof. Ir. Yose Rizal, M.Sc, Ph.D (Guru Besar Fakultas Peternakan Unand), Adirman, S.Pd (Mantan Anggota DPRD dan Mantan Kepala SMPN 8 Payakumbuh), Ir.Walasri,MM (KadisnakerPerind Kota Payakumbuh), Iramadi Dirja (Mantan Petinggi BI), Josrizal Zain,MM (Mantan Walikota Payakumbuh) dan para alumni inspirasi lainnya.

Dalam laporannnya, Kepala SMPN 2 Payakumbuh menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengambil nilai sukses para alumni yang nantinya bisa memotivasi para junior untuk menapaki jejak sukses para seniornya. Desfiwati juga berharap agar para senior berbagi triks dan langkah sukses yang akan ditempuh para siswa SMPN 2 Payakumbuh selaku junior, dalam menggapai cita-cita sukses mereka.

Kesempatan itu Kepala SMPN 2 Kota Payakumbuh, Desfiwati, S. Pd, M. Si mengatakan bahwa kegiatan kelas inspirasi ini merupakan program kerja sekolah untuk menumbuhkan kreatifitas dan inspirasi siswa dalam belajar, kelas inspirasi juga dilakukan untuk memberikan semangat, kesiapan mental dan skill kemampuan siswa untuk siap diterjunkan di lingkungan masyarakat.

“Dengan menghadirkan narasumber yang juga merupakan jebolan dari sekolah yang kita cintai ini, tentu hendaknya dapat menginspirasi dan memotivasi bagi para seluruh siswa/siswi untuk lebih dapat menjadi yang terbaik lagi dari para alumni yang ada sekarang,” ucap Desfiwati

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril,dalam sambutannya berharap dengan dilangsungkannya kelas inspirasi ini dapat membuat para siswa/siswi lebih terinspirasi dan termotivasi oleh para alumni yang sudah berhasil dalam berbagai bidang saat ini.

Dasril juga menyampaikan terimakasih kepada para alumni yang telah turun langsung memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa/siswi ditengah wabah pandemi saat ini.

“jika kegiatan ini merupakan sebuah langkah yang inovatif dan musti dipertahankan serta dikembangkan lagi agar potensi-potensi para siswa/siswi dapat semakin tumbuh dimasa wabah pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini”, sebut Dasril.

Berbagi pengalaman sukses, sebagaimana diawali Prof. Yose Rizal. Dirinya memandang kegiatan ini patut diapresiasi.

“acara kelas inspirasi, dalam kegiatan ini terkandung banyak nilai-nilai. Dengan adanya kegiatan ini siswa mempunyai bekal ilmu pengalaman bahwa untuk mendapatkan apa yang ia inginkan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah,”Yose Rizal mengawali.

Dia menambahkan, apa yang terjadi di dunia pendidikan saat ini bukanlah suatu halangan bagi para siswa/siswi untuk berkarya. Hal ini telah ia buktikan dengan memiliki sebuah jabatan pada awal covid-19 berlangsung yakni tahun 2019 sebagai reviewer/interviewer calon penerima beasiswa LPDP dalam dan luar negeri pada Kementrian Keuangan RI.

“Melalui kelas inspirasi ini, saya berpesan kepada siswa/siswi jangan pernah menyerah terhadap situasi dan kondisi yang terjadi, dan jadikanlah apa yang kita hadapi saat ini sebagai acuan yang membuat kita untuk dapat lebih meningkatkan lagi untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya sehingga kita dapat meraih kesuksesan seperti para alumni yang lebih dahulu meraih kesuksesan,” tandasnya.

Selanjutnya, berbagi pengalaman sukses juga dipaparkan secara singkat dan padat oleh narasumber lain.(ul)