Baznas Beri Reward untuk Penghafal Alquran -->

Iklan Atas

Baznas Beri Reward untuk Penghafal Alquran

Selasa, 23 November 2021

 

Penghafal Alquran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang memberikan reward berupa uang tunai kepada anak-anak yang mampu melewati tes hafalan Alquran satu hingga lima juz. 


Pemberian reward diselenggarakan dalam acara Anugerah Hafizh Alquran, Selasa (23/11), di Masjid Islamic Center.


Dibuka Walikota H. Fadly Amran serta dihadiri Forkopimda, kegiatan yang merupakan program pertama Baznas ini diikuti 255 anak asal Kota Padang Panjang. Acara berlangsung selama dua hari. 


Wako Fadly mengapresiasi serta meminta kegiatan yang bertujuan memotivasi anak-anak untuk mencintai Alquran ini dapat terlaksana secara rutin. 


"Saya mengapresiasi Baznas yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini dilakukan secara rutin," ujarnya.


Wako meminta kegiatan keagamaan seperti Anugerah Hafizh Al Quran ini terus berjalan dan terpusat di Masjid Islamic Center. 


"Paling tidak empat kali dalam setahun dengan peningkatan jumlah reward. Mudah-mudahan ini memotivasi dari usia dini. Kita persiapkan anak-anak kita untuk menjadi para penghafal Alquran," katanya.


Dengan pelaksanaan program ini, Baznas juga diharapkan dapat bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako melahirkan bibit penghafal Alquran untuk MTQ nantinya. 


"Tidak hanya hafizh, tapi juga bagus dalam tilawahnya. Alhamdulillah, Baznas telah menjadi bagian dari usaha ini," tuturnya.


Apresiasi juga turut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag. Menghafal Alquran, menurutnya, membuat seseorang bisa menjadi cerdas.


"Ini kegiatan yang sangat mulia, menciptakan generasi penghafal Alquran. Hampir semua penghafal merupakan anak-anak pintar dan berprestasi di sekolah. Sejumlah Perguruan tinggi bahkan memberikan kemudahan untuk lulus tanpa tes bagi penghafal Alquran," jelasnya.


Sementara  Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag mengatakan, akan mengemban amanah terkait program pemberian reward para penghafal Alquran ini.


Adapun reward,hafalan 1 Juz Rp350.000, 2 Juz Rp500.000, 3 Juz Rp750.000, dan 5 Juz Rp1.000.000. Yang terbaik di masing-masing kategori akan diberikan sertifikat oleh Wako Fadly pada Hari Jadi Kota (HJK) 1 Desember  mendatang. (syam)