Besok Politeknik ATI Padang Wisuda 492 Lulusan, Belum Divaksin Mohon Maaf Tidak Bisa Masuk -->

Adsense-ATAS

Besok Politeknik ATI Padang Wisuda 492 Lulusan, Belum Divaksin Mohon Maaf Tidak Bisa Masuk

Rabu, 17 November 2021
Kampus Politeknik ATI Padang


Padang, fajarsumbar.com - Politeknik ATI Padang kembali mewisuda 492 orang  Diploma Tiga (D III) dari 4 Program Studi (Prodi) secara Off line, namun tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.


Kegiatan wisuda ke-41 Politeknik ATI Padang Tahun 2021 ini, berlangsung dalam rapat senat terbuka melalui 3 gelombang dan dipusatkan di Gedung Maigoes Maaroef kampus Politeknik ATI  Padang Jalan Bungo Pasang Tabing Padang, mulai Kamis (18/11/2021) besok.


Untuk wisuda gelombang pertama, terdiri dari Program Studi (prodi) Teknik Industri Agro (TIA) sebanyak 97 orang dan Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati (TKBN) berjumlah 94 orang yang dilaksanakan.


Gelombang kedua, Prodi Analisis Kimia, sebanyak 152 orang, Senin, tanggal 22 November 2021 dan Prodi Manajemen Logistik Industri Agro (MLIA) sebanyak169 orang digelar Kamis, tanggal, 25  November 2021.


"Pelaksanaan wisuda Politeknik ATI Padang kali ini, tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, guna penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah," sebut Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si, dalam press relis yang diterima fajarsumbar.com, Rabu (17/11/2021).


Menurutnya, pemberlakuan prokes dalam pelaksanaan wisuda di Politeknik ATI Padang ini, diawali dari pintu masuk gerbang kampus. Baik bagi pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melewati pintu masuk gerbang utama.


"Calon wisudawan dan orang tua wisudawan yang diperbolehkan memasuki area kampus. Telah melaksanakan vaksinasi, minimal vaksin dosis pertama dan wajib pula mengunduh serta melakukan registrasi akun pada aplikasi PeduliLindungi melalui Google Playstore atau APP Store di telepon seluler masing-masing," jelas Lisa.


Tak hanya itu,  harus melakukan pemindaian QR (Quick Response) Code pada poster yang sudah disiapkan pada setiap pintu gerbang masuk kampus dengan memilih menu Scan QR Code di lokasi Anda.


Lebih jauh Lisa mengatakan, pastikan bahwa akun aplikasi bisa terbaca pada Poster Scan QR Code, menunjukkan hasil Scan QR Code dan sertifikat vaksin melalui aplikasi kepada petugas di pintu gerbang masuk kampus dan masuk aula, dengan catatan, (orang tua wisudawan tidak boleh membawa anak kecil dibawah usia 12 tahun), 


Dijelaskan, jika muncul warna hijau dan kuning pada aplikasi calon wisudawan dan orang tua diperbolehkan masuk, tetapi jika muncul warna merah dan hitam pada aplikasi calon wisudawan dan orang tua, maka tidak diperbolehkan masuk ke area kampus.


Selain itu, calon wisudawan dan orang tua wajib memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan selama berada di kampus.


"Setelah selesai prosesi wisuda, maka wisudawan/orang tua wisudawan harus melakukan check out lagi di aplikasi PeduliLindungi bisa melalui aplikasi ataupun melalui poster yang sudah disediakan," harap Lisa.


Pada wisuda Politeknik ATI Padang ke-41, tanggal 18 November Tahun 2021 ini, akan dihadiri Kepala BPSDMI diwakili Kapus PPVI Kemenprin RI, kemudian, Kepala BDI Padang, Kepala Baristand  Padang, Kepala SMK SMAK Padang, Kepala SMK SMTI Padang.


Kepada seluruh wisudawan/wisudawati sudah tiba di Kampus paling lambat pukul 7.00 Wib dan telah menggunakan pakaian toga, sedangkan jambul sebelum prosesi wisuda berada disebelah kiri dan kegaitan wisuda dimulai pukul 09.00 WIB

  

"Bagi wisudawan atau para orang tua wisudawan yang akan keluar gedung, bisa keluar setelah pelaksanaan prosesi wisuda, yakni pintu gerbang utama maupun pintu gerbang BDI, hanya khusus untuk pejalan kaki," imbuhnya. (RDz/Rel Atip)


.