Bupati Padang Pariaman Terima Bantuan dari Mendikbud Ristek -->

Iklan Atas

Bupati Padang Pariaman Terima Bantuan dari Mendikbud Ristek

Selasa, 16 November 2021
 Bupati Suhatri Bur terima bantuan

  

Bukittinggi - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima bantuan bencana alam dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan  Agung Laksono anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Novotel Bukittinggi, Senin (15/11/21).


Acara berlangsung sederhana itu, Agung Laksono mengatakan bantuan yang diberikan ini, mungkin nilainya tidak seberapa. Namun, utamanya rasa kepedulian Kemendikbud Ristek terhadap yang ditimpa musibah.


"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang rusak akibat bencana banjir" ujar Agung Laksono.


Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat. Khususnya Agung Laksono bersama rombongan yang telah mengantarkan bantuan alam. Terutama kepada sekolah yang rusak bencana banjir bandang bulan lalu.


"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses bantuan, hingga sampai di Padang Pariaman" jelas Suhatri Bur.


Bantuan bencana alam berjumlah Rp. 100 juta itu, diperuntukan sekolah yang rusak dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu di Kecamatan Ulakan Tapakih dan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Adapun 6 (enam) sekolah yang menerima bantuan bencana alam adalah SMPN 1 Ulakan Tapakis, SMPN 4 Batang Anai, SDN 03 dan 14 Ulakan Tapakis, SDN 12 dan SDN 29 Batang Anai.


Dalam acara itu, juga ikut dihadiri Kepala LPMP Sumbar Syofyan, Ketua Partai Golkar Padang Pariaman Asmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Anwar, M.Si, Kabid Kebudayaan Suhatman, SPd. MM, Kabid Pendidikan Dasar H.Hasanuddin, SPd, MM dan Kabag Prokopim Setdakab Anesa Satria, SH. MM. (r-sa)