Bupati Safaruddin Rotasi 10 Pejabat Eselon II, Berikut Datanya -->

Iklan Atas

Bupati Safaruddin Rotasi 10 Pejabat Eselon II, Berikut Datanya

Selasa, 16 November 2021
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin siang(15/11) menyelenggarakan Pengangkatan, Pemindahan dan Pengukuhan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Jabatan Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota. 


Mutasi kali ini semua pejabat dilantik secara langsung di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Sebanyak 12 orang pejabat yang dilantik dalam jabatannya, yaitu sebanyak 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 2 orang Pejabat Administrator (Eselon III) 


Pejabat yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diantaranya Anharmen (Staff Ahli Bupati bidang) Pemerintahan,Hukum, dan Publik), Negsih (Staff Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Yunire Yunirman(Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat dan Pemukiman), Adel Nofiarman (Kepala Dinas Kesehatan), Tien Septino (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak), Eki Purnama(Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Ahmad Zuhdi Perama Putra( Asisten Bidang Administrasi Umum Setda), Fery Chofa(Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja), Desri (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga), Fiddria Fala(Kepala Satpol PP), Susy Hardini(Sekretaris Disdukcapil), Zulfatman(Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD) 


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt.Bandaro Rajo, S.H sedangkan bertindak selaku saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini adalah Asisten 2 Fitma Indrayati dan Kepala BKPSDM Aneta Budi. 


Erinaldi Tanjung selaku Kepala Bidang Mutasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia mengatakan Pengembangan Pengangkatan, Pemindahan dan Pengukuhan Dalam Jabatan kegiatan ini setelah melaksanakan Job Fit dan juga  mendapatkan rekomendasi sesuai surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nmor B-3991/KASN/11/2021  tanggal 9 November 2021 perihal rekomendasi hasil evaluasi masa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab 50 Kota dan surat ketua komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3990/KASN/11/2021 tanggal 9 November 2021 perihal rekomendasi hasil uji kompetensi pimpinan tinggi Pratama dalam rangka mutasi di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota yang telah berproses sejak bulan Oktober 2021. 


Dalam acara ini Bupati Lima Puluh Kota  berpesan agar kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk mewujudkan visi yang saya usung sewaktu mencalonkan diri menjadi Bupati, ”MEWUJUDKAN LIMA PULUH KOTA YANG MADANI, BERADAT DAN BERBUDAYA DALAM KERANGKA ADAT BASANDI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH”, yang telah kita tetapkan dalam RPJMD tahun 2021-2026, tertuang pada Perda No.3 tahun 2021 yang ditetapkan tanggal 24 Agustus 2021. 


Bupati Safaruddin menambahkan Semoga kita semua satu visi, yaitu mengikuti visi kepala daerah, bukan visi kepala OPD. Begitu juga di era disrupsi sekarang, yaitu terjadinya perubahan besar dan mendasar, perubahan ini memberi peluang sekaligus tantangan kepada setiap kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk  mempunyai inovasi dan aktif dalam meningkatkan kinerjanya. Jika kita masih melaksanakan sistem yang lama dalam menjalankan roda pemerintahan, maka kita akan kalah bersaing dengan daerah lain. 


Potensi Sumber Daya Alam (SDA) daerah juga tidak luput diperhatikan Bupati Safaruddin. Semua potensi harus digali semaksimal mungkin untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Maka dari itu, pemerintah daerah harus terbuka dalam menerima investor yang akan berinvestasi di daerah kita sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku dengan mempermudah regulasi dan peraturan tersebut. 


"Evaluasi akan terus dilakukan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, cermati setiap perubahan serta tuntutan zaman yang semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi, sehingga dapat mengubah ancaman menjadi peluang, serta membantu saya bekerjasama melewati masa sulit ini demi kemajuan Luak Limo Puluah yang diharapkan.” Demikian pesan Bupati Lima Puluh Kota yang disampaikan pada akhir rangkaian kegiatan ini.(Ul)