Bupati Sijunjung Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Anggaran 2022 -->

Bupati Sijunjung Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Anggaran 2022

Jumat, 05 November 2021

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP.M.Si, saat penyampaian nota jawaban bupati atas pemandangan umum anggaran tahun 2022.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Rapat paripuma DPRD penyampaian nota jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap rancangan APBD tahun anggaran 2022 dan Ranperda penyertaan modal daerah pada BUMD, Jumat (5/11/2021)


Rapat Paripurna DPRD dibuka Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, dalam kesempatan tersebut dikatakannya, sebagaimana proses pembahasan raperda yang telah diikuti bersama, bahwa pada hari Kamis tanggal 4 November 2021 yang lau, 9 Fraksi-fraksi DPRD telah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dan Ranperda tentang penyertaan modal pemerintah daerah pada BUMD.


Dalam penyampaian pemandangan umum tersebut, fraksi-fraksi disamping mengemukakan pendapatnya secara umum, juga mengajukan beberapa pertanyaan, saran dan usul yang perlu mendapat penjelasan lebih lanjut dari pemerintah daerah. Kemudian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka pada hari ini Saudara Bupati akan menyampaikan Nota Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi atas Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 dan Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah, jelasnya.


Sementara itu dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP.M.Si menyampaikan,  merasakan semakin tumbuh dan berkembangnya semangat, kepedulian dan komitmen bersama dalam pembahasan guna penyempurnaan rancangan APBD tahun anggaran 2022 di tengah pendemi Covid-19 yang belum kunjung mereda sampai dengan saat ini.


Sebagai salah satu instrumen kebijakan peningkatan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung yang kita cintai. 


Secara umum ia melihat substansi yang disampaikan dari sembilan Fraksi Dewan yang berkaitan dengan penyempurnaan maupun penajaman arah dan kebijakan sebagai dasar penetapan program prioritas dan target-target umum yang harus di capai selama satu tahun anggaran ke depan, untuk selanjutnya dijadikan sebagai landasan pelaksanaan APBD. 


Mudah-mudahan, pemikiran-pemikiran yang disampaikan, dapat dikembangkan pada tahap persidangan berikutnya sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga arah dan kebijakan yang tertuang dalam APBD Tahun Anggaran 2022 betul-betul mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat di daerah kita, jelasnya.


Untuk memberikan jawaban dan tambahan penjelasan terhadap pertanyaan, saran dan usul yang disampaikan secara proporsional adapun sistematika nota jawaban, tambahan penjelasan terhadap pertanyaan, saran dan usul.


Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP.M.Si bersama wakil Bupati Iraddatillah S.Pt. Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, juga didampingi Wakil Ketua H. Bakri SH dan Syofyan Hendri dan para Anggota DPRD, Sekwan Hasmizon dan Doni Novrizon,SH,MM Kabag Persidangan. Sedangkan dari OPD yang hadir Sekretaris Daerah Zefnihan kepala OPD dan camat serta lainnya. (def)