Bupati Suhatri Bur Jambangi Kafilah Daerahnya Sedang Lomba MTQ Sumbar -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Jambangi Kafilah Daerahnya Sedang Lomba MTQ Sumbar

Senin, 15 November 2021
Bupati Suhatri Bur bersama rombongan di Pemondokan Kafilah MTQ

Padang Panjang - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama rombongan jambagi Kafilah MTQ daerahnya yang sedang berlomba di MTQ ke 39 Sumbar di Padang Panjang.Kedatangan dia, disambut gembira anggota Kafilah yang mondok pada 9 Rumah di kawasan Desa Wisata Kubu Gadang, Minggu (14/11/21).


Bupati Suhatri Bur berpesan agar selalu menjaga kondisi kesehatan selama berada didini dengan mengatur pola makan secara baik. Hal tersebut sangat menentukan kemampuan para kafilah untuk tampil secara baik sebagai qori/qoriah, hafidz/hafidzah maupaun cabang lomba lainnya.


"Jagalah kesehatan jangan sampai ada yang sakit akibat pola makan. Dan istirahat yang teratur, juga jagalah nama baik daerah. Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada" harap dia.


Ia menambahkan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan maksimal dalam berlomba nantinya. Sehingga mampu membawa nama baik daerah dan siap bersaing dengan kafilah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat.


Menanggapi itu, Pimpinan Kafilah MTQ Padang Pariaman Azwarman menjelaskan anggota Kafilah sebanyak 117 orang yang terdiri dari peserta Qari/Qariah dan Hafidz/Hafidzah sebanyak 73 orang dengan pelatih/pendamping sebanyak 44 orang.


"Kedatangan Bupati Padang Pariaman, memang pada saat yang tepat. Senin akan banyak anak -anak yang akan tampil. Artinya, akan menambah motivasi dan semangat mereka untuk mengikuti lomba" ungkap Azwarman yang juga Kabag Kesra Sekretariat Daerah.


Dalam rombongan itu, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kabid Kebudayaan Disdikbud Suhatman, Kabag Pembangunan Ekonomi Mulyadi. Kabid Sapra Dishub Ali Munar. Kedatangan rombongan disambut warga Padang Panjang yang berasal dari Padang Pariaman. Yaitu, Yas Edizarwin, Staf Ahli Walikota Padang Panjang dan Khalis pensiunan BRI yang juga pemilik pemodokan anggota Kafilah MTQ.(r-saco).