Bupati Suhatri Bur, Padang Pariaman Targetkan Juara Umum MTQ 39 Sumbar -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, Padang Pariaman Targetkan Juara Umum MTQ 39 Sumbar

Kamis, 11 November 2021
.


Lubuak Aluang -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melepas secara resmi keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke XXXIX di  Hotel Minang Jaya,Lubuk Alung. Kamis (11/11/21)


Bupati Suhatri Bur mendukung sepenuhnya terhadap kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kesiapan Kafilah MTQ Kabupaten Padang Pariaman untuk berlaga pada ivent berskala Provinsi Sumatera Barat.


"Untuk MTQ kali ini, kita akan memberikan bonus kepada para pemenang sama dengan bonus sebagaimana yang diperoleh atlit Padang Pariaman dalam berlaga di Porprov Sumbar lalu" ujar dia.


Ia mengakui Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sudah menganggarkan bonus kepada para pemenang sekitar Rp 800 juta. Yakni juara pertama bisa membawa bonus sebesar Rp 30 juta.


Terkait pelaksanaan vaksinasi, kata Bupati Suhatri Bur, tidak ada yang akan menganggu kepada kesehatan. Bahkan, telah ada jaminan dari BPOM dan MUI bahwa vaksin itu aman dan halal. Malah tidak vaksinasi, itu akan menyulitkan mengikuti berbagai lomba.


"Jadi, marilah ikuti aturan yang ada untuk kebaikan bersama. Kita masih berada pada level III Covid-19 disebabkan capaian vaksinasi yang masih rendah. Yakni berada di urutan ke 18 atau nomor 2 terendah setelah Kabupaten Agam" ungkap Suhatri Bur.


Dengan mengucapkan Bismillah, secara resmi dilepas menuju Kota Serambi Mekah Padang Panjang dan selamat bertanding. Semoga  bisa meraih yang terbaik dengan mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman yang kita banggakan. InsyaAllah Juara Umum, harap Suhatri Bur.


Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Agama Syafrizal menyebutkan kegiatan MTQ ini wajib kita dukung bersama dengan semangat Qurani. Dan dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari demi syiar agama Islam ditengah masyarakat. 


Ia berharap agar para kafilah menjaga kesehatan dan stamina. Suhu udara di Kota Padang Panjang tidak sama dengan daerah kita. Semoga kita berhasil jadi pemuncak MTQ tahun 2021 ini, sebelumnya berhasil meraih peringkat 4 Tingkat Sumbar.


Sedangkan Kabag Kesra Setdakab Drs. Azwarman, MM melaporkan Kafilah MTQ berkekuatan 74 orang dengan mengikuti sebanyak 33 cabang dari 35 cabang yang diperlombakan selama 7 hari dari tanggal 12 s.d 19 November 2021.


Kata Azwarman, ada 2 cabang yang tidak diikuti. Yakni cabang Tunanetra dan Hafizh 30 juz. Pemondokan Kafilah Padang Pariaman di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur. (r-saco)