Bupati Tanah Datar bersama Kapolres Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Atas

Bupati Tanah Datar bersama Kapolres Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 07 November 2021

 

Bupati dan Kapolres foto bersama dengan penerima Doorprize vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Salimpaung, Sabtu (6/11) 



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Salimpaung, Sabtu (6/11/21). 

Kehadiran Bupati dan Kapolres beserta rombongan, tidak lain untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan dan tim Vaksinator, yang berada paling depan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. 

Selain itu juga untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Datar melakukan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan benteng terakhir dalam tubuh kita untuk meningkatkan imun, dan mengurangi resiko dari serangan virus yang mematikan ini. 

Kepada seluruh nakes yang bertugas Bupati berpesan agar melaksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. "Lakukanlah tugas ini dengan semangat, niatkan yang kita kerjakan sebagai ibadah," kata Eka Putra. 

Selain itu demi untuk memberikan dorongan semangat kepada masyarakat, Bupati juga memberikan doorprize kepada peserta vaksinasi, dan berpesan agar warga menyampaikan kepada yang lain bahwa di vaksin itu tidak sakit, dan jangan dengarkan cerita diluar sana yang belum tentu kebenarannya. 

"Katakan kepada yang lain, ajak mereka. Divaksin itu tidak sakit, sehat dan halal, kepada beberapa warga yang baru selesai di vaksinasi," pesan Bupati. 

Sedangkan Kapolres Tanah Datar ucapkan terimakasih kepada tim Vaksinator, baik itu dari tenaga kesehatan, Kepolisian, PMI dan yang lainnya atas kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi ini. "Dengan semakin banyaknya orang yang divaksin, maka semakin terbuka Tanah Datar menuju Herd Immunity," sampai Kapolres. 


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis menyampaikan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, secara keseluruhan dilakukan tidak ada kendala sama sekali. 

"Kendala di lapangan tidak ada, tenaga dan stok vaksin cukup. Tinggal bagaimana kita mengajak dan menggerakkan masyarakat agar mau di vaksin," ujarnya. (fdy)